Beberapa mimpi SP saat tertidur (Believe it or Not)

Setiap manusia pasti mengalami hal yang namanya bermimpi pada saat tidur. Demikian pula dengan wadag SP.

Seperti sudah ditulis bahwa saat awal wadag SP tidak menyadari bahwa dirinya adalah sosok yang di nanti, tetapi seiring dengan perjalanan kehidupannya maka lambat laun hal itu akan di mengerti dan dipahaminya. Sama dengan manusia yang lain. Wadag SP pun juga mengalami mimpi mimpi atau bunga tidur . Berikut adalah beberapa mimpi SP yang dapat saya tulis berdasar dari suatu sumber. Mohon maaf bahwa saya tidak akan menjelaskan mengenai sumber tsb.

SP bermimpi tentang

1. Perubahan pada fisiknya yaitu membesar dan meninggi . Sangat tinggi sehingga dia bisa melihat P Jawa berada di kakinya. Bukan terbang. Dia merasa kakinya masih menyentuh tanah(sama halnya dengan cerita si Hitam. secara fisik)

2. Cara berjalannya adalah dengan melewati rumah, halaman , petak sawah dsb. berarti Sp mempunyai langkah yang lebar dan besar ( sama halnya dengan si Hitam)

3. Sebuah bulatan hitam seperti ban roda mobil . awalnya hanya satu lama kelamaan menjadi beberapa sehingga menutupi tubuh SP. terasa sangat berat sekali. (belum diketahui artinya)

4. Dirinya berdiri di suatu pinggiran tebing di daerah timur tengah yang berbukit tandus. memakai pakaian jubah. Kemdian SP melompat ke bawah/ terjun sambil membentangkan tangan membawa tongkat tinggi, Penjelasan yang adadikatakan  karena SP berasal dari atas.

5. Melompat atau mumbul. SP melakukan gerakan melompat yang makin lama makin tinggi mencapai awan. terkadang SP hanya ingin melihat suatu keadaan wilayah , maka dia akan melompat, dan bisa berhenti di atas

Semua mimpi di atas terjadi berulang ulang .

Uraian di atas hanyalah sebuah cerita dari salah satu sumber saya. Sengaja saya angkat sebagai bahan diskusi di sini

Mungkinkah wadag SP bisa bermimpi yang sifatnya mengarah kepada sosok SP nantinya? Atau sama sekali tidak bermimpi. Monggo

About these ads

Posted on 22/01/2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 132 Komentar.

  1. Salam KI SPSW.

    Hmmm….tambah halaman baru…..cocoklah….pengunjungnya mulai berjubel jadi sesak kalau warungnya tidak dilebarin.

    Cak…cak WM……Kang Bejo Banget
    yok opo ngimpi peno cak WM?….Kang BB….critain juga mimpinya dooong.

  2. Menanggapi mimpi SP

    Mimpi SP bisa tiwikromo yang tingginya melebihi gunung………..hmmm
    SP berdiri diatas tebing di daerah tandus timur tengah…………..hmmm
    Bulatan hitam spt ban mobil yg semakin banyak memberatkan..hmmm

    Rasa-rasanya…..pas dg cak WM ya.
    Cak WM…………..maap….nuwun sewu….apa hidung njenengan mbetet cak..

  3. salam romo SPSWN

    sy seumur hidup blum pernah mimpi terbang,
    berhubung kebelet terbang sy minta diajari romo RD caranya terbang,
    eh… mimpi terbang betulan…

    sdg asik-asiknya menikmati keindahan bintang-bintang di langit tiba-tiba ada seberkas sinar/cahaya dr belakang menghantam punggungku, akupun jatuh melayang dan terbangun dr mimpi….

    kapok, ga mau mimpi terbang lagi, nunggu langit cerah….

    (mohon jangan tertawa lagi romo blek beri…)

  4. Salam dan hormat saya kepada Mas SPSW……Mas ABR…..Mas Gamalpra….Mas Bejo Banget………

    Weeeh…..ada postingan baru soal mimpi SP……waaah kalau soal mimpi aneh aneh maka saya jadi ingat dengan mimpi saya atau mimpi teman kita atau mimpi manusia lain……..

    Mas ABR ….jangan begitu…saya ini manusia biasa yang hanya ingin hidup pener….soal hidung….he he he saya berhidung mancung dan tidak terlalu mbetet……

    Mas Gamalpra…ayo terbang lagi…nanti saya carikan pinjaman pesawat terbang…..he he he….

    Mohon maaf bila saya ikut nimbrung sedikit soal sifat SP dan kenapa SP dipercaya sebagai sosok yang tidak mengerti apa apa tentang banyak hal gaib meskipun pribadinya sangat meyakini keberadaan gaib itu nyata dan pasti ada…….ha ha ha halaman baru ini sepertinya lebih spesifik memancing SP untuk mengingat lagi soal hal yang aneh dalam dirinya atau dengan melihat halaman baru ini kita lalu bisa bercuriga kepada teman yang kita kenal dan bercuriga bahwa teman kita itu ternyata adalah SP…….he he he Mas SPSW sepertinya manusia cerdik…..suka memancing ikan dikolam…he he he berharap mendapatkan ikan yang besar……

    Apa alasan dan dasar sebab yang kuat sehingga SP diduga tidak mengerti dan seperti tidak bisa apa apa soal gaib dan akibat dari keadaan itu jiwa dan hatinya beliau pastinya tidak bisa diperintah atau dipengaruhi sosok gaib dan manusia itu juga tidak bisa memerintah gaib itu sendiri dan mungkin saja sebenarnya para dewa atau sosok gaib itu sangat mengerti apa yang sedang dipikir oleh beliau tersebut karena gaibnya beliau tersebut pasti sudah tertangkap signalnya oleh para dewa yang gaib itu….ini hanya logika pikran saya……

    Dalam ramalan Prabu Joyoboyo disebutkan SP adalah manusia biasa tetapi sebenarnya dia adalah dewa dan jelasnya SP adalah dewa berbadan manusia atau bolehkah saya mengatakan bahwa para Dewa meminjam raga manusia dan manusia itu sangat tidak merasa bahwa dirinya sedang dijadikan rumah oleh para dewa……

    Saya bercerita ini bukan karena saya sebagai SP…he he he karena ada rekan kita bercuriga bahwa saya adalah manusia yang dicurigai dan sepertinya ada yang sedang menyidik saya…….mohon maaf bahwa saya sangat jauh dari sosok SP dan saya tidak mampu menyandang dan melakukan tugas yang amat berat itu….ndandani akhlak manusia dan noto negoro supaya menjadi tentram damai dan adil……saya hanya bercerita yang mungkin cerita itu sedikit mirip dalam ramalan……

    Pertanyaan yang perlu kita jawab apa yang sebenarnya yang dimaksud dalam ramalan bahwa SP bersenjata dzikir dan apa sebenarnya senjata Tri Sula Weda itu dan kenapa dikatakan bahwa SP sudah lulus ajaran weda jawa……

    Mohon maaf bila saya berucap soal senjata Tri Sula ..apakah ada para njenengan yang sudah tahu bagaimana bentuk senjata itu dan saya mengatakan bahwa senjata itu ada bentuk dan gaib dan senjata itu bersarang di tangan atau diepek epek tangan kanan manusia dan senjata itu sepertinya sangat ditakuti oleh para siluman… beraura hampir sama dengan aura warna Yesus dan Budha……he he he ini hanya cerita katanya …

    Apa hubungan pamor atau aura senjata itu dengan senjata azimat SP yaitu hanya dengan dzikir karena dalam ramalan disebutkan bahwa SP hanya berpedoman kepada senjata Tri Sula itu….ini berarti senjata itu hanya sebagai kias saja dari apa yang sudah dimiliki oleh SP yaitu lulus ajaran weda jawa…..saya jadi bingung sendiri….apakah senjata yang disebutkan diramalan itu benar benar sebagai senjata dan sudah dimiliki oleh SP atau hanya kias saja tetapi disuatu waktu memang terlihat bahwa senjata Tri Sula memang berbentuk dan benar benar ada dalam bentuk gaib…..cerita inipun hanya katanya…….nanti saya sambung cerita katanya…..perut sedang mules karena lapar….he he he cari sarapan……..Nuwun…..

  5. Salam Mas Gunung….saya jadi senang bila logo garavator itu muncul lagi…..

  6. Salam Cak WM, Bang Kudagunung, Kang BB, Kang Gamalpra dan para saudara lainnya.

    Adakah poro sedulur yg punya info tentang jangka Joyoboyo asli?
    Ramalan Joyoboyo yg saat ini diketahui adalah versi gubahan Sunan Giri….kemungkinan ada misi tertentu didalamnya….atau sebenarnya ramalan itu sendiri …tidak ada…maap.
    Kalau yg asli tidak ada….yah apa boleh buat….gubahanpun jadi karena pasti ada bagian yg asli meskipun mungkin kurang dari 50%.
    Mohon tanggapan poro sedulur.

    • Salam Mas ABR…..apakah Njenengan bisa mengira ngira dibait yang mana yang mungkin asli atau mendekati yang aslinya……mohon kami semua di beritahu soal isi ramalan itu….terima kasih….

  7. Salam Cak WM.

    Bagian …yg kemungkinan asli salah satunya adalah SP sangat dekat denganNya, berdasarkan pendekatan unsur yg ada pada manusia…maka pastilah SP mendapat transfer “JIWA”Nya yang sangat besar. Kalau “jiwa” sangat besar maka kemampuan berhubungan denganNya pasti tak lewat mimpi lagi…bisa kontak batin secara langsung.
    Kalau SP masih mimpi…ini diduga saat “jiwa” SP belum mencapai tahap tinggi…berarti SP saat itu masih muda. Kalau membahas mimpi SP berarti membahas mimpi SP saat muda.
    Bagaimana komen sedulur?

    • Salam Mas ABR…….

      Transfer jiwa dari Gusti Allah apakah itu berbentuk energi dan hal lain yang bisa dikatakan sebagai yang mendampingi SP

      Seseorang ketika melihat memang tidak dengan mimpi tetapi memang benar nyata ada dengan catatan dan syarat kalau yang menerawang mampu menembus apa yang berada dalam diri SP.dan diijinkan oleh SP sendiri.atau yang oleh sosok yang berada didalam diri SP atau yang diluar dirinya dan juga diijinkan melihat aura rumah tempat tinggalnya atau tempat dia sedang bekerja…..apakah boleh dikatakan bahwa sosok pendamping SP dan semua aura yang dimiliki SP adalah bentuk tranfer Gusti Allah yang sudah diujudkan…..

      • Betul Cak…..selain kirim pengawal tentu sebagian “JIWA”Nya akan terkirim…sehingga sifat SP sudah lebih baik bila dibanding teman sebayanya. Tentunya kalau ada sebagian “JIWA”Nya pada SP lebih banyak…..tentu beda aura SP.

  8. Tambahan…..

    Dalam kondisi yang bagaimana sehingga membuat transfer “JIWA”Nya menjadi lebih besar dibanding orang lain yg sepantaran dengan SP saat anak-anak sampai remaja?

    Untuk itu kita analogikan dg diri kita masing-masing,
    Kita bayangkan kita sudah punya banyak cucu-cicit…tentunya kasih sayang kita pada para cuci-cicit kita akan sama tingkatannya……tetapi selanjutnya ada beberapa cucu-cicit kita ada yang telah ditinggal mati orang tuanya (ayah, ibu atau keduanya)…… kira kira perhatian kita tentunya akan lebih besar …dan pastilah transfer “JIWA”Nya menjadi lebih besar….buktinya banyak…barang siapa sampai memakan harta anak yatim..pasti akan kualat.
    Nah….bagian yg asli salah satunya kemungkinan besar adalah SP ini dulu anak yatim/piatu.

    • Salam Mas ABR……Gusti Allah menjadi sangat perhatian kepada seseorang yang sudah yatim piatu karena orang tuanya sedang dan sudah dipanggil Gusti Allah dan akhirnya Gusti Allah menjadi orang tuanya…..kita memang dan wajib berpikir seperti analogi keimanan seperti itu…..bagaimana kalau yatim piatu itu adalah suatu sanepan ??…..bukan ditinggal mati oleh orang tuanya tetapi merasa tidak sangat bahagia dan terlantar karena keberadaan orang tua itu sendiri yang tidak bisa dan tidak mampu memberikan hal yang baik dan benar….bolehkah saya mengatakan bahwa SP dan orang tuanya adalah manusia yang sangat miskin dan menderita atau susah hidup….hidup keluarga yang hidup kesandung kesampar…..he he he seperti makan yang serba kurang dan pakaian yang dipakai tambal sulam….ora kramut………….

      • Mas ABR…semoga saja SP adalah manusia yang diwaktu kecilnya benar benar yatim piatu……yang saya khawatirkan bahwa yatim piatu itu adalah sanepan dan bukan keadaan dhohir…ora nduwe sanak kadang dan hidup sendiri tetapi yatim piatu yang dikiaskan suatu cara yang sedang di setting Gusti Allah bahwa SP dulunya sewaktu kecil dan ketika remaja harus selalu dihajar dengan penderitaan dan diasuh sendiri oleh Gusti Allah dengan caraNYA sendiri dan maksud dari pelajaran itu maka SP banyak mengalami rasa…he he he saya jadi ingat kepada para sufi yang bermarifat…para beliau yang sengaja berdoa kepada Allah supaya dirinya diuji oleh Allah dengan penderitaan yang sangat keras….untuk menguji iman dirinya….palsu atau asli…tipis atau tebal………..

      • Hmmmm……..bisa saja cak…hidup dlm kekurangan….tetapi menurut saya…kebutuhan saat anak-anak adalah perhatian dan kasih sayang….bukan materi…tolong amati anak-anak jalanan….dia masih bisa main dan bergembira berlarian disamping ibunya yg sedang mengemis dijalanan.

        Roso yang paling cepat nyambung padaNya adalah “roso nelongso”.
        Roso nelongso ini biasanya timbul karena kecewa yg sangat berat yg berhubungan dg rasa sedih….misal ibu yg diperlakukan semena-mena oleh putranya….nah bila ibu ini berucap (sepoto)….jadilah “idu geni”.

  9. Mas ABR…siapakah dan sanepan siapa yang dikatakan sebagai Dewa Indra…..apakah Dewa Indra itu adalah Malaikat Mikail dalam versi faham islam…..dan kenapa dalam ramalan hanya disebutkan dengan anak yang sulung……kenapa tidak disebutkan bahwa SP mempunyai adik panengah atau bungsu ragil…. he he he maaf…saya hanya menduga karena saya kurang mengerti soal gaib Dewa Indra atau Malaikat Mikail…..
    Apakah ini berarti SP adalah manusia tunggal atau anak tunggal yang dijadikan anak oleh Dewa Indra….he eh he anak tunggal yang dididik oleh Dewa Indra secara gaib disamping didik oleh orang tuanya sendiri yang dhohir……

    Kalau kita mempercayai bahwa SP nantinya selalu dan mendapat tranfer jiwa dari NYA maka dan pasti bahwa dewa Indra atau Malikat Mikail adalah utusan dari Gusti Allah untuk membimbing SP dan memberikan kekuatan atau pencerahan kepada SP…………..

  10. Mas ABR …dalam keterangan atau pengertian dari para rekan yang winasis yang faham ilmu Jawa dan faham Islam……Malaikat Mikail atau batara Indra adalah sang penghulu semua malaikat dan tugas beliau adalah mengurusi alam semesta bumi dan malaikat Mikail sangat ditakuti oleh seluruh mahluk gaib dan dalam ramalan sedang disebutkan bahwa SP mampu mengusir semua setan atau para sosok gaib berebut dibarisan yang benar …mengerahkan jin dan setan dan seluruh mahluk halus berada dibawah perintah SP untuk membantu manusia jawa …

    Kalau dilihat keterangan diatas …maka kesimpulan saya….mahluk halus menjadi sangat keder bukan karena melihat SP atau kekuatan SP saja tetapi melihat siapa yang dibelakang SP yaitu Malaikat Mikail yang teramat sakti itu……….

  11. Mas ABR……disuatu saat nanti bila malaikat Mikail dengan kuasa Gusti Allah sudah menyatu dengan wadag SP dan benar benar seperti menjadi satu dan tidak bisa dipisahkan maka SP akan bisa memenuhi semua permintaan….dari yang masih bayi atau yang sudah gerang daplok….bisa tahu siapa saja manusia atau leluhurnya…..semua itu mungkin dan karena malaikat Mikail itu karena semua rejeki mahluk atau manusia ada dalam urusan Mikail…..karena menurut saya atau buku kitab agama tidak pernah ada cerita ada manusia menjadi hebat atau linuwih tanpa ada bimbingan atau faktor X yang lain…he he he pasti ada embel embel sesuatu maha hebat dibelakangnya…..

    Soal manusia atheis atau Budha yang seperti tidak berketuhanan karena tidak mengajarkan ketuhanan menurut saya itu hanya dugaan kita saja……senang tidak senang…ngaku atau membantah maka manusia tidak akan lepas dari seuatu yang diluar dirinya…yaitu zat jiwa jiwanya sendiri yang tidak mungkin diketahui atau dijawab atau diketemukan oleh alat canggih manusia……

    • Seperti yang pernah saya bilang. SP mempunyai pengawal dari kecil yaitu si hitam.
      seperti orangtua kurus tanpa baju. suka merokok berkepala botak dan sedikit (maaf) Tongos. .Hal aneh yg saya dengar adalah beberapa gempa terjadi saat SP tertidur.dan mungkin si hitam meninggalkan SP dan membuat gempa tersebut dengan cara menjejakkan kakinya ke bumi.di karenakan si hitam ber tiwikrama/membesar maka hal itu akan mudah dilakukannya. Si hitam juga mempunyai nama. itu menurut dari apa yang saya dengar loh…. dan dengan kondisi fisik yang seperti ini, maka kecil kemungkinan bahwa si hitam adalah malaikat mikael. karena malaikat mikael konon ganteng rupawan.
      Suwun

  12. Kalau dan ternyata benar bahwa SP memang benar benar ada dan ujud lalu muncul dipermukaan maka sejarah tentang Maha Besar NYA akan muncul kembali….SP ibarat seperti Nabi Rsul utusan Gusti Allah….apakah hal ini bisa terjadi….mungkin dan bisa saja terjadi dengan melihat keadaan bumi dan manusia saat ini jauh lebih rusak dan merusak meskipun sudah mengaku beragama dan ber Tuhan…keadaan ancur ancuran ini yang sudah sangat jelas dan terjadi disekitaran kita dan hal yang bengkok dan rusak ini harus dibenahi dan ditoto ulang lagi untuk menjadi benar kembali sesuai fitrah dan tugas masing masing mahluk…..hal itu yang digambarkan dengan bergeraknya si Hitam mengkilat yang blusukan di banyak tempat…..apakah ini berarti si Hitam mengkilat membangkitkan dan menghidupkan para arwah yang dulu adalah manusia baik di jaman hidupnya untuk ikut cawe cawe dalam tugas pembenaran mahluk dan alamnya….

  13. salamungalaikuum semuanya
    menurut abdi sih SP itu ya mimpi diwisuda sebagai Satria Piningit pada saat berusia 40 tahun . artinya saat ini usia SP sudah lebih dari 40 tahun dan tahu bahwa dirinya SP disamping itu persyaratan yang di tasbihkan oleh para leluhurnyapun tidak meleset seperti memiliki andeng andeng dingklik, kemudian Kusen pintu rumahnya ditambal semen karena suatu sebab secara alami, rumahnya di gerumbul dekat dengan sungai, rumahnya dibuat dengan tiga kali tahapan, cucunya leluhur yang berada di lereng lawu sebelah timur dsb. // kenapa sulit ditemukanm itu karena SP sendiri memang dilindungi dari penglihatan kebanyakan orang yang memjiliki ilmu terawang maupun ilmu linuwih lainya. disamping itu SP njaga lathi njaga wadi dan njaga ati . tunggu saja setelah 5 Maret silahkan diterawang insya Allah sudah diperlihatkan serta yang bersangkutan oleh orang orang purwo dan leluhurnya sudah disampaikan identitas termasuk namanya kepada orang orang khusus yang dikehendaki Gusti Ingkang Maha Suci. salam rahayuu rahayuu rahayuu.

  14. Salam Cak WM

    Maap……..tadi lagi noto taman di rumah….mumpung lagi liburan..he..he..he..pakai aji mumpung juga.
    Saat ini sudah santai….instruksi sedang dikerjakan sama tukang kebun.
    Aduh..ternyata komen cacak bertubi-tubi…sebentar..saya kaji dulu.

    Salam Kang Sasmitaurip.
    Kenapa….ada apa mesti nunggu tgl 5 Maret?

    • Sugeng siang sedoyo sederek
      wah bahasan apa ini kang SPSW bikin merah teliga. xixixixi…..
      ikutan nyimak dulu

      Kang ABR..
      mungkin hari lahir SP bulan maret, dan bs jadi bershio Monyet berbintang Pisces
      Dan saya yakin ada yg panas… Monyet Pisces hahahaha… tul ga kang Kudagunung
      wkwkwkwk…..

      • Salam Mas Bejo Banget…..ada sebenarnya dengan SP dicurigai lahir dibulan maret dan bisa jadi bershio monyet….kenapa kalau bershio monyet dan berbintang pisces adalah seorang pangeran tampan…..he he he atau pangeran kematian …..mohon dijelaskan……

        Oh iya….sekalian numpang promosi dan memberitahukan kepada poro sederek dan terutama kepada Mister X yang budiman…..saya sudah mendapat order pesanan barang untuk saya selesaikan dipertengahan bulan Februari……minimal 20 unit….

        Mas ABR …saya menuruti Njenengan bahwa merk logo produk saya adalah WI MAX dan isu ini sudah didengar para pelanggan dan teman teman di pasar……Suwun…..

    • Ya menunggu 100 hari setiap malam menghadap ke timur dan tidak boleh pergi jauh dari rumah he he he .

  15. Romo WM, Romo – romo yang lain…
    Mimpi itu bunga tidur…
    Mimpi itu memiliki 3 karakter ( biasa, 1/2 berat, berat sekali )
    Mimpi itu membawa sifat ( baik, buruk, awu – awu )
    Tapi kadang-kadang mimpi itu menjungkirbalikkan keadaan..
    Sebagai mana seseorang pernah berkata…

    mimpi karakternya hampir mirip dengan rejeki.
    Rejeki seseorang itu sudah ada yg ngatur ( hari ini dapat berapa, besok dapat berapa = intinya hrs semangat mendapatkannya ), Rejeki itu sifatnya aneh dan ajaib ( bisa di setir dan bisa di manipulasi ), Rejeki itu bisa di rebut ataupun di hapuskan dan kadang juga di halang-halangi. Tetapi rejeki itu membawa karma edan bin weleduah beh ( kata sekelompok orang ). Bila rejeki itu dimintakan pertanggungjawaban ataupun di mintakan pengadilan pancer. Maka rejeki itu membawa kehancuran total ( bagi seseorang yg dengan sengaja mempermainkan rejeki.

    Mimpipun kayaknya, hampir sama…. kalau da salah kata… mohon di ma’afkan, (maklum ananda baru bangun tidur, nyawanya belum jangkep ngumpul di badan dan pikiran ananda, dan langsung menjinjing laptop)

    maka dan oleh sebab itu…. ayo kita bermimpi… mumpung mimpi belum di larang…

    NB : Hampir saja ananda lupa, wewelar dari blok sebelah yg telah di tancapkan kepada diri ini, mohon ma’af. bila memang ananda ini telah mengotori blok anda yang suci seperti blok sebelah yg agung gung liwang liwung, yang tentunya tidak cocok bila di singgahi oleh ananda yang nota benenya ini sebangsa kere ( kere ilmune urip, kere pangroso, kere sopan santun ) yang jelas – jelas tidak memeiliki garis keturunan panunjul. Tepukan di pundak di hari ini menyadarkan, sesungguhnya ananda hrs bagaimana ? Terima kasih ananda ucapkan untuk kesekian kalinya, mohon ma’af yg sebesar besarnya. Diriku ini hanyalah ilalang tak berguna, mohon di buang, di bakar, dan dilupakan saja. tolong jangan tinggalkan 1 pun. Hapuslah semuanya. ananda janji tidak akan mampir lagi,

    • Salam Mas Melengkung…….

      Ada apa sebenarnya sehingga Njenengan dawuh kados mekaten……saya mungkin lebih rendah derajatnya dari Mas Melengkung…..

      Apakah begitu sangat penting bila kita ini sebagai anak dari orang terhormat dan berpangkat tinggi……bagaimana kalau kita bersugesti sebagai anak anak Tuhan….karena beliau adalah tempat bergantung diri dan jiwa kita….kita yang selalu dicukupi dan dididik….kita yang mungkin akan mengerti hakekat hidup selama kita tidak mbalelo…….

      Mohon diceritakan tentang pundak yang ditepuk ….apakah itu bermaksud baik atau tidak…..semoga saja blog atau rumah yang sangat sederhana ini adalah tempat yang baik dan benar untuk tempat singgahan sementara untuk melanjutkan perjalanan jauh…….

      • Kang WM
        Kalo dicermati. banyak sdh yg pundaknya entah apanya entah bagaimana caranya. pokok banyak yg sudah berucap seperti ini. saya heran. jangan jangan. SP memang ada di seputaran blog entah dmn. dan siapa yang menepuk atau memberi wedaran itu kmungkinan para penjaga pengawal SP melalui seseorang.
        Masih ingat tentang pembersihan dari yang kotor2 kang.. pada diri SP??

  16. Kang BB…..biar agak dingin….nih jalan-jalan ke petilasan Joyoboyo.

  17. Salam Mas SPSW….ha ha ha saya baru sadar …kenapa Njenengan memasukan si Hitam dalam isi judul halaman baru ini…..

    Semoga info soal si Hitam bukan dari saya dan juga bukan dari anak anak saya……dan kami berharap semoga Mas SPSW sendiri yang mengalami hal hal yang Njenengan tulis diatas atau teman dekat Njenengan……si Hitam versi kami adalah hitam mengkilat dan sedikit menyilauhkan mata….dan bisa nampak tidak dan bukan mimpi tetapi benar benar dalam keadaan sadar……………

    Apakah Mas SPSW ketika menjadi besar itu adalah dengan mimpi atau sewaktu meditasi atau dalam keadaan setengah sadar atau sadar…….

    Kenapa saya bertanya soal itu….kami berkesimpulan dan menduga saja…kami akan menganggap saudara kepada seseorang yang sedang dijumpai oleh si hitam mengkilat atau kami menganggap seseorang itu adalah orang sendiri yaitu kelompok yang sama…he he he kelompok yang selalu dibingungkan…ha ha ha …….Nuwun….. ……

  18. Salam Mas Gunung……

    Terima kasih bila logo gravator itu muncul kembali…..saya jadi ingat masa lalu di blog EC…logo itu ada kesan tersendiri bagi saya…….

    Mumpung saya lagi sedikit santai karena semua gambar elektro saya sudah saya cetak dan hari selasa besok sudah selesai……

    Kenapa saya menunggu Mas Eddy muncul…ya..karena ingin tanya soal malaikat Mikail itu…karena Mas Eddy sendiri yang sudah mengaku sudah bertemu dengan malaikat Mikail……sangat sayang beliaunya ternyata sudah menghilang……

    Mas Gunung…..saya sampai sekarang masih tidak tahu siapa sebenarnya si Hitam mengkilat…….

    Ada cerita yang mungkin cerita ini adalah nggedabrus dn jangan dipercaya meskipun ini adalah peristiwa nyata…..cerita ini laporan dari teman spiritual saya yang boleh saya katakan sebagai manusia linuwih dalam soal gaib……he he he……

    Teman yang satu mengaku kepada saya……bila dia dengan niat yang tidak baik atau ketika ingin bertemu dengan tidak bersih lahir batin…pasti tidak bakal ditemui oleh si Hitam mengkilat itu….dan soal ilmu si Hitam itu kata teman saya sangat susah dicari tandingannya……

    Teman yang kedua…..ingin mencoba bertemu dengan si Hitam tetapi secara diam diam dan tanpa memberitahu kepada saya….mencoba sekali sampai ke tujuh kali tetap saja tidak bisa bertemu…..jangankan bertemu…berbau saja tidak….teman ini memang orang yang ndugal dan selalu penasaran dengan ilmu orang lain….teman ini yang katanya pernah kenal dengan Mas PHK di Bogor…….

    Teman yang ini menjadi sangat penasaran…jengkel…marah…heran…..dia yang biasanya selalu bisa menembus ilmu atau menerawang orang lain…..he he he karena merasa kewalahan dan tidak mampu lalu si dia mengaku kepada saya dan lalu saya berdoa untuk dia semoga si Hitam bisa ditemui……Alhasil….teman saya ini memang bisa bertemu dengan si Hitam dan dengan mengeluarkan ilmu pamungkas sebagai andalan….ha ha ha teman ini yang mengaku sngat ketakutan dan hampir seperti mau mati…badan yang pucat pasi.dan terasa panas menyengat dada dan batuk mengeluarkan darah…..si Hitam yang benar benar marah dan menegur kepada teman saya….si Hitam yang waktu menemui itu berujud dalam keadaan membesar……….

    Si Hitam yang kemudian menegur dengan kata kata keras kepada teman saya…..Kamu itu siapa dan kamu itu berpangkat apa kok memaksa bertemu dengan saya…..jangan bertanya siapa saya dan jangan bertanya kenapa saya ditempatkan disitu……

    Mas Gunung……jangan percaya dengan cerita ini…….

    Selanjutnya teman ini bercerita kepada saya……kalau saja itu adalah malikat maka dia mungkin malaikat Mikail atai Jibril dan kalau bukan maka yang bisa menandingi ilmu si hitam mengkilat ya 2 malaikat tadi…..

    Kata teman saya……hitam mengkilat memang hanya 1 di dunia ini dan keterangan ini sama dengan keterangan anak anak saya….kalau yang serupa memang ada tetapi tidak mengkilat….he he he serupa tetapi tidak sama…..itulah dongeng soal si Hitam….nuwun….

    • Mas Gunung…..boleh saya tambahi sedikit…..ternyata anak anak saya bisa melihat alam atau sosok gaib …mungkin ya karena si Hitam mengkilat itu…..itulah kenapa saya katakan bahwa anak anak saya adalah manusia karbitan…..

      Si Slamet yang bisa rogo sukma…maaf…rogo sukma yang tidak bisa disengaja atau semau maunya si Slamet…..si Hitam mengkilat itu yang memaksa si slamet untuk rogo sukma dan akhirnya si Slamet bisa merasakan rasa soal rogo sukmo…he he he…kata si slamet….awalnya seperti ada putaran yang berputar disekeliling tubuhnya…..kemudian apa yang didalam diri si Slamet seperti dibetot untuk dipaksa keluar….lalu ada reaksi ditubuh Slamet seperti ada rasa kesemutan dari ujung kaki lalu menjalar keatas….he he he ketika sudah sampai diujung kepala seperti ada rasa mak ndut njendul…seperti kita melepaskan besi dari magnet…..itulah dongeng komik dari saya…….Nuwun….

  19. Salam Mas ABR……..

    Saya ini manusia pah poh dan tidak ngerti hal aneh dan gaib…..saya yang hidup selalu ngglundung semprong dan selalu memasrahkan hidup saya terserah Gusti Allah….saya tidak ingin hidup neko neko….ingin dekat supaya bisa benar dan pener dan ternyata masih tidak mampu menghilangkan hal hal yang tidak baik…..saya yang masih sering marah kepada anak anak atau teman atau orang lain yang dekat dengan saya bila mereka masih saja hidup dan berpikiran mblero ndlereng…….

    Setelah membaca tulisan saya tentang si Hitam…apa komentar dan dugaan Mas ABR kepada si Hitam mengkilat itu……siapa sebenarnya si Hitam mengkilat menurut hasil terawangan Njenengan…..misalkan si Hitam itu baik atau buruk sekalipun itu tidak akan berpengaruh atau tidak bisa mempengaruhi keyakinan saya dalam menjalani hidup dan manembah kepada Gusti Allah dengan cara dan sesuka suka saya…….suwun Mas ABR atau kepada poro sepuh yang lain bila bisa memberikan keterangan kepada saya…….salam rahayu……..

  20. Mas Gunung….menarik bagi yang membaca tetapi membingungkan dan bikin jengkel hati saya…..ha ha ha saya sebenarnya sudah sangat gregeten kepada beliau yang hitam mengkilat itu…..saya kalau sdang mangkel dan ngrasani si Hitam…mungkin saja beliaunya tahu dan mungkin beliaunya hanya mesam mesem saja….itupun kata anak anak….he he he…..sosok gaib memang misteri…..

  21. Salam Cak WM dan Bang Kudagunung.

    Maap…lagi keasikan lihat pesta kembang api dari loteng rumah….pas th baru cina.
    Wah…..saya belum pernah memfokuskan perhatian sama “si hitam mengkilat”nya cak WM.
    Hmmm….menurut perkiraan saya saat…. ini lho (soalnya tanpa lewat mimpi..sangat sulit) lain dg cak WM…yg kondisi sadar sudah bisa melihat hal lain…”si hitam mengkilat” itu adalah “Jiwa” bumi yg berasal dariNya……maap nembak cepat berdasar insting.
    Oh ya…soal ramalan/jongko Joyo boyo….saya duga digubah hampir 90% dari aslinya.

    • Mas ABR….mohon maaf…..anggap saja saya ini meguru dan jadi muridnya Mas ABR…..mohon saya diberitahu makna dari ” jiwa bumi “….matur sembah nuwun…..

      • Ahh…cacak ini kok lagi-lagi ndlosor…….saya takut kualat lho kalau disunggi cacak….mana mungkin cacak meguru sama saya yg tingkatannya jauh dibawah cacak.
        Materi diskusi kita sblnya kan tentang unsur jazad mati + Zat Hidup + “JIWA” yg berasal dari Pemilikinya. Bumi adalah planet hidup kepunyaanNya berarti porsi “JIWA”Nya sangat besar pada bumi….nah…manusia(jiwa) tidak ada apa-apanya dibanding dengan “Jiwa”nya bumi….. maap lho cak….tebakan saya mohon dikonfirmasi dg yg ahli.

        • Terima kasih Mas ABR atas keterangan itu….iya…memang benar seperti itu……Bumi yang bersfat seperti IBU atau seperti Gusti Allah….selalu memberi….kasihnya sepanjang jalan atau masa……Suwun….

  22. Tambahan….

    Kalau “Jiwa” bumi sudah mendampingi cak WM…..berarti….cak WM lah…yg kita tunggu-tunggu…..he…he…he….kena lagi.

  23. Mas Gunung……iya…saya mbonceng…nderek kemawon…ikut ingin tahu yang tinggal 10 % itu….he he he…..

  24. Saya ikutttttttttttttttttt
    telon numpak pit….

    • ha ha ha….boleh…tapi yang paling mboncet…kalau jatuh pasti yang lebih dulu…..he he he….

    • He…he..he….duhhh..segernya suasana kalau Kang BB balas-berbalas komennya dg cak WM…..kayaknya pas banget buat pasangan RI1+RI2….kalau saya cukup jadi Aspri saja sudah sangat bersyukur….he..he..he

      Ulasannya tunggu saya siapin buat menu selanjutnya….maap..nunggu mimpi dulu…soalnya bisanya segitu sih.
      Ssssssttttttttt……pengunjungnya biar tambah banyak….menu diincrit-incrit.
      Wah…saya ikut bangga…dan terima kasih usulan Wi Max disetujui cak.

      • waaah…..nakalan….tuuuh…pengunjung sudah antri panjang…lha kok tokonya ditutup…ha ha ha semoga pengunjungnya tidak demo…..

        Iya Mas ABR…WI MAX….saya putuskan menjadi merk produk kami…suwun….

      • Hahahahaha…. gmn ndak kekelen…..
        Wong SP ne ngganteng pisan euyyy……
        Opo maneh pas foto bareng cewek …xixixixi…….
        jan very very handsome………

        • he…he…he….awas jangan ngledek SP……bisa kualat….ha ha ha…..bisa dijilat dengan idu geninya……siap siap bawa ember penuh air…..wkwkwkwkwk

  25. Wkkkwkkkkho.ho..ho…hue…he…he.
    Pas bener kalau gojekan.

    Hhhhh…..mohon maap sebesar besarnya pada cak WM, Kang BB, Bang Kudagunung, Kang Gamal…dan para pengunjung semua….
    Masalahnya sangatlah rawan……mungkin satu-satunya yg merasakan hal ini cuma saya….maap bukan GR….cuma lagi-lagi insting…..dan berhubung materinya adalah peninggalan leluhur….saya tak berani main tembak….mohon sabar sauntoro saya menunggu petunjuk menjelang subuh nanti…lewat mimpi puspotajem.

    • Salam Mas ABR. dan semua sederek dan poro sepuh…..saya juga pamit dulu untuk istirahat sebentar…besok pagi utuk utuk saya harus kerja dan mikir desain cover depan…..nuwun….salam rahayu……

    • hiks… rokok ku enthek. ga kuat nunggu subuh. weeeee
      kopi tanpo rokok bagaikan ………………… ahhhh..

  26. @ kang kuda gunung dan PHK,

    sory banget tdk bisa ketemu,kemarin jam lima sore,baru dibuka satu arah jadi selama 5jam ngetem nanjak di lereng Cianjur,samapai ciawi jam enam lebih capek deh…….

    memang kelihatannya kita belum berjodoh,tapi suatu saat nanti kita akan bertemu bila sdh saatnya,meski kita dji jalan yg sama daerah yg sama,jam yg sama rupanya belum juga bisa bertemu.

    @kang sasmitourip,spsw

    kalau mimpi begitu sih ada beberapa orang ngalami dan rumah yg dibangun tiga thap juga ada beberapa,spertinya kok belum mengarah /belum najem gitu lho…..,tolong dong tajemin

    • @ Kang Mas Tembayat : belum diijinkan najem kang mas ; coba tanyakan eyang candra negara di lereng lawu sisih wetan. atau tanyakan saja eyang sunan padangaran atau tanyakan eyang ratu wijaya kusuma alas ketangga petik Purwamartani kalasan Sleman. tetapi sepertinya sebelum 5 maret 2012 kalau mendapat jawabanpun masih info kalangan terbatas kangmas. maaf lo saya bukan pemilik blog ini. Terimakasih Kangmas SPSW atas menu menunya .
      Salam keberuntungan dan kebahagiaan untuk semuanya.

  27. bang sasmitaurip , bang tembayat…………..
    untuk mengasah agar najem saya punya alatnya dirumah……
    mau pakai silahkan gratis ! alatnya berupa batu asah ato gerinda……. heheheheheheh……….

  28. Salam dan hormat saya untuk semua sedulur dan pro sepuh…….

    Semoga blog atau rumah sederhana ini bisa sebagai padepokan untuk belajar ngiman dan bukan ngilmu….untuk belajar benar untuk bisa menjadi pener…..iman tanpa ilmu rasanya tidak mungkin sampai kepuncak….ilmu tanpa iman pastinya akan masuk jurang kenistaan….tidak manfaat dan bahkan merusak tatanan……

    Mas ABR dan poro sepuh…..saya masih ingin berguru ke Njenengan semua soal arti dan akibat dari transer Jiwa dari Tuhan atau Gusti Allah…….

    Saya hanya kadang heran dan tidak sangat mengerti bila ada seseorang yang wajahnya selalu berganti ganti…..wajah manusia itu kadang berubah bila sedang ndalang soal ajaran baik demi manusia….atau ketika berbicara tentang agama…Nabi….Allah dan cerita baik yang lain……

    Mas ABR…apa sebabnya manusia berganti banyak wajah ketika berbicara soal budi pekerti…soal agama…ngrasani kebaikan Gusti Allah…..wajah manusia bisa seperti …maaf…mirip wajah Nabi Yesus….seperti manusia tua renta dan ada kuncungnya yang lucu…..seperti Budha….seperti orang tua yang matanya polos putih tidak ada manik hitamnya….seperti manusia berjanggut putih panjang….kadang ujud badan manusia ini hilang dari pandangan dan berubah seperti seperti kaca atau air.dan mungkin ada gambar yang lain……apakah hal ini baik atau jelek….he he he bagaimana kita bisa tahu bahwa hal itu adalah transfer jiwa dari Gusti Allah atau dari transfer jiwa yang lain……..

    Saya bertanya kepada semua poro sepuh yang aktif menulis dan juga kepada para teman pengintip karena saya memang heran dan tidak tahu jawabnya…. saya menduga bahwa pengunjung dan pengintip warung ini adalah orang orang yang banyak mengerti soal ilmu tetapi hanya diam saja dan tidak ngobral ilmu…maaf…saya bertanya karena memang tidak ngerti soal gaib…terima kasih…….salam rahayu…….

    ..

    • Para pinisepuh, sahabat semuanya. abdi pernah ketemu orang tua katanya begini Bahwa para nabi itu ibaratnya diberi pakaian dan pakaian para nabi itu ilmu sejati, tetapi untuk beliau Nabiyullah Muhammad SAW selain diberi pakaian juga pada pakaianya itu diberi asesoris dan asesoris pakaian Nabiyullah Muhammad itu disebutnya sebagai Syareat. bisa dibayangkan dech kalau pengikutnya sekarang termasuk abdi, hanya memakai asesorisnya saja tanpa mengenakan pakaianya seperti apa . itu gambaran yang disampaikan setuju dan tidaknya semangga panjenengan semua. yang jelas sebesar dan sekecil apapun perbuatan manusia baik dan buruk akan mendapat balasanya dan ini tidak beda dengan akan menerima karmanya . mana bedanya sama kan antara mendapatkan karma dengan balasan . we ladalah kok ngelantur lagi mohon maaf dan salam kejayaan nusantara .

      • Salam Mas Sasmitourip……

        Masih baik bila manusia bisa meniru apa yang sudah dkerjakan oleh Nabinya faham islam…….ini juga ngomomg nglantur….meskipun tidak mempunyai baju beliau dan hanya mempunyai asesories saja itu masih bagus dari pada tidak babar blas …untuk bisa dan tertarik kepada sipemilik assesories dan baju ilmu sejatinya…..karena gaib Kanjeng Rosul Muhammad kata anak sya berbau wangi…..semoga asesories itu berbau wangi …kalau tidak ada bau wanginya berarti asesories itu bukan dari Rosul Muhammad….apakah para manusia umat Muhammad sekarang berbau wangi ??…embuh ora weruh……..nuwun…..

        • Salam Den Mas WM iya betul kalau make asesorisnya kangjeng nabi harusnya berbau wangi tetapi yang kita lihat dan tampak sekarang justru pewanginya tidak lagi dapat dinikmati hal itu dengan mudahnya menghujat, menggunjing, bahkan suka menyalahkan orang lain tanpa menunjukan bagaimana benarnya. padahal itu kan termasuk larangan yang dikategorikan sebagai perbuatan setan. Kasihan ya setan menjadi kambing hitam. perbuatanya sendiri nafsinya sendiri dibilang setan atau iblis. yah terserah sajalah pada yang memiliki jagad sing p enting ayo do ajar lila legawa temasn sabar dan berbudi luhur. untuk mencari keselamatan dunia dan pulang ke rahmatullah . Gleger Paner Pancer mugi gustiallah ngudaneni panuwun kulo indonesia enggal Tata titi Tentrem karta lan Rahaarja. Salam Indonesia jaya .

  29. Mas ABR……saya ini hanya menduga saja bahwa Njenengan ini sengaja tidak mau membuka banyak soal pengetahan dan pengalaman gaib……

    Apakah benar bahwa Budha bermata putih tanpa manik hitam…..saya ini menjadi bingung kenapa bisa bermata putih….apa arti sebenarnya makna mata putih…..anak anak saya bercuriga bahwa manusia bercerobong putih dan menyembunyikan wajahnya itu juga bermata putih…….nuwun…..

  30. Salam Mas Gamalpra….bolehkah kami tahu atau kami minta pelajaran sedikit atas kisah Njenengan dalam hal spiritual atau pengalaman yang nganeh nganehi……mohon dituangkan untuk kami semua…demi asah asih asuh….suwun Mas…..

    • selamat malam bopo wm, selamat kenal
      menarik sekali artikel bopo sebagai tambahan ilmu di blog kasepuhan ini, nuhun.

      • Salam Mas Ncret…he he he kata nama itu rada aneh kalau diucap…..jangan panggil dengan sebutan itu…memalukan diri saya sendiri….

        Iya Mas…ayo kita belajar bersama di padepokan sederhana ini….he he he jamaahnya campur baur…..tidak apa apa…yang penting kita ini wajib mengaku sebagai manungso…sebagai titah NYA…..kita membahas budi pekerti saja…..atau membahas Maha kaya dan Maha Karya Gusti Allah….supaya mata dan telinga kita terbuka lebar dan akhirnya kita menjadi amat sangat kecil bila dibandingkan dengan alam ini….apa lagi kalau dibandingkan dengan yang menciptakan diri kita dan bumi yang kita pijak ini…salam rahayu….

        • bopo WM ……….

          aku yg muda kudu hormat sama yg tua agar tidak kwalat……..?
          apalagi mau menimba kasepuhan di area ini dari sepuh pini sepuh.

          • Salam Eyang Ncret…….

            Badan wadag memang boleh dan terlihat statusnya di KTP bahwa kita umur sekian sekian…lalu saya lebih tua sedikit dari Njenengan…..tapi apa benar yang didalam wadag ini bisa dilihat umurnya….maka sebaiknya kita ini saling menghormati sesama manusia……he he he bisa saja saya yang berumur setengah abad ini dalam ilmu urip hanya berumur belasan tahun dan Njenengan sudah dewasa…..salam rahayu

          • bopo WM……..

            usia kita jauh berbeda, pengalaman juga beda, romo lebih pengalaman
            dalam perjalanan hidup…..
            saya berpengalaman di jalan raya……

  31. Salam Cak WM, Kang Gamalpra, Kang Bejo Banget

    Ahhh…cak WM sanjungan cacak pada saya tidak tepat cak. Saya sudah tidak bisa melihat hal aneh-aneh semenjak klas 4 SD, yang masih bersisa cuma kemampuan “merasakan” adanya keanehan.
    Saya mencoba menelaah komen pertanyaan cacak diatas.
    Tampilan sifat berhubungan dengan karakter tertentu yg sesuai dg sifatnya, penampakan model karakter tertentu dari yg ghoib akan menyesuaikan dg pengalaman/pemahaman/budaya yg sesuai dg seseorang yg sengaja kontak dg ghoib tsb serta sangat mudah bagi yg ghoib berubah model karakter karena tak ada wadahnya yg berupa wadag.
    Pembahasan dikaitkan dengan 4unsur pada manusia saat aktif hidup, bila mati maka jazad kembali jadi tanah dan zat hidup/ Hayat kembali ke Zat Yang Maha Hidup dan tinggallah roh+jiwa manusia yang disebut arwah.
    Maap….terputus sebentar….mau bikin kopi….bune anak-anak sudah tidur, pembantu juga udah ngorok….he..he..he…terpaksa bikin kopi sendiri. Kang Gamalpra…mohon dilanjut.

    • Salam Mas ABR…..terima kasih…..semoga apa yang terjadi dan yang saya sebut diatas bukan hal yang jelek….

      Mohon Mas ABR dan poro sepuh yang lain bisa dan mau menulis banyak hal yang sangat manfaat bagi kita semua……

      Monggo Mas ABR…dilanjut ceritanya…suwun….

  32. Lanjutan 1.

    Arwah (Roh+Jiwa) yang sudah tenang (tak ada ganjelan didunia) sudah bisa meninggalkan dunia menuju alam lain (awang uwung) tetapi Arwah yg masih belum tenang (ada ganjelan/ urusan didunia) biasanya masih tinggal di dunia.
    Contoh Arwah orang yg menjelang ajal masih kadonyan (menyayangi rumah, kendaraan, anak kesayangan dll) maka disaat telah menjadi arwah maka dia akan tetap terikat pada yg dia sayangi di dunia saat dia hidup karena sebagian jiwanya telah terkirim ke harta-benda-anak kesayangannya itu.Lain halnya dg Arwah orang yg tidak kadonyan (menyayangi dunia ala kadarnya dan lebih mencintai Sang Maha Penyayang dibanding apapun yg ada di dunia dikala masih hidup, orang ini mengirim sebagian jiwanya kepadaNya dan akan dibalas olehNya dg mengirim “JIWA”Nya secara berlipat ganda….dan “JIWA”Nya inilah yg menuntunnya kembali kepadaNya (tidak ngumpul di awang uwung)
    Mohon pendapat cak WM dan poro sedulur semuanya.

    • Mas ABR……saya masih kurang mudeng soal ini…..apakah artinya kalau seseorang wajahnya seperti Budha berarti manusia itu tercerahkan dengan jiwanya Budha…….terima kasih….

      • Rasa-rasanya benar cak

        • Mas ABR…..maaf…saya makin ngomong nglantur…..lha kalau wajah itu sampai bergambar dengan banyak tokoh terhormat apakah manusia itu tercerahkan dengan semua tokoh tersebut…..kalau seperti itu artinya manusia ini berfaham banyak ajaran dan tercerahkan oleh jiwa para tokohnya??……jujur saja…saya semakin diberi mengerti Mas ABR menjadi semakin bingung maksudnya…….nuwun

          • Maksud cacak Wm… sosok seorang yg masih hidup tetapi karakter yang muncul dari sosok ini berubah-ubah begitu atau banyak sosok dg karakter berbeda?

          • Betu Mas ABR……misal saja Mas ABR ketika ndalang sesuatu hal yang baik entah tentang agama…atau tentang budi pekerti atau soal Gusti Allah maka wajah Mas ABR berubah menjadi wajah sosok terhormat dan suatu hari yang lain wajah Mas ABR berulbah menjadi sosok terhormat yang lain lagi……

          • Oooohhhh…..begitu cak.

            Hmmm…….kalau begitu berarti…sosok tsb sangat luar biasa…..bisa men”jiwa”i karakter yang dibawakannya sehingga benar-benar berlaku spt tokoh tsb (baik sikap, perbuatan dan jalan fikirannya).
            Maap…kalau boleh tahu…..siapa cak…sosok tsb.

          • Mas ABR…..bohong ya percuma…toh akhirnya saya dicurigai …lalu ditangkap dan digebuki…karena saya sendiri yang menulis disini….

            Itu adalah laporan dari anak anak saya ketika saya ndongeng dan menasehati mereka…..melihat wajah saya sering berubah……kenapa bisa begitu…apa mereka matanya sudah mblero tidak sehat…..

            Saya pernah mendengar.kata puji pujian kepada Allah dari mulut si Slamet tanpa dia sadari ketika melihat wajah saya berubah…dan matanya seperti memandang tanpa kedip….ternyata si Slamet sedang tertegun dan bingung……..he he he……

            Kalau si fitri menjadi tersenyum senyum ketika yang muncul orang tua berkuncung…..he he he lucu model kuncungnya katanya…..kalau sudah dalam keadaan begitu saya jadi risih dan tolah toleh bingung sendiri……saya hanya bilang kepada mereka bahwa awakmu itu memang gendeng…..mereka malah tambah cengingisan……

            Mas ABR….saya ini bukan pamer…tapi memang tanya karena ketidak mengertian soal ini dan sebenarnya saya tidak suka dengan keadaan seperti ini…karena saya hanyalah Islam KTP dan sering cengingisan bahkan ndlodok urakan……….

          • He…he…he….memang bener tebakanku.
            Coba cacak transfer melalui deretan karakter huruf di komen di diskotik….misalnya….mengupas tentang…Budhi di diskotik…nanti saya “keker” karakter Cak WM. Gimana cak? setuju?

  33. Mas ABR…..saya sekarang jarang nulis disitu….saya hanya sedih saja kalau melihat suasana gegap gempitanya…….mau nulis apa lagi…lha wong pengunjungnya sudah lulusan universitas dan sudah seperti memiliki ilmu dewa……kadang saya terbawa nuansa emosi marah…jengkel….sedih…ketika terjadi hinaan…cacian…hujatan…..tempat itu seperti rumah yang sedang terbakar……

  34. Sama cak…..kadang saya nengok disitu …cuman …mau lihat komennya cacak.
    Sekedar nguji diri….cak WM….coba konsentrasi men”jiwa”i Sang Budha waktu nulis komen di diskotik….ntar tak pantau karakter cak WM saat itu.
    Menurut saya…munculnya gambaran dhohir sosok tokoh tertentu yg kadang muncul pada cak WM saat bicara tentang keilmuan sosok tersebut…biasanya diikuti oleh pola pikir sosok tsb saat masih hidup……coba kita test.

    • Mas ABR…mohon maaf….saya bukan dan tidak bisa seperti itu…..saya hanya nulis ngawur…..sepertinya apa yang telah dilihat anak anak perlu saya amati dulu…sepertinya tidak benar dan penglihatan mereka pasti salah……Nuwun………

  35. Lintang Johar

    Selamat pagi

    Salam kenal untuk para saudara di blog ini.
    Bolehkah saya ikut ber’cerah’ ria bersama anda sekalian ?
    Mohon perbolehannya.
    Terima kasih

    Salam hormat

  36. ‘ncret
    alatnya gerinda atau gerindra

    gerinda=gegering indonesia=goro-goro

    soal tubuh membesar kalau pewayangan yg bisa bukan krisna saja ,yudistira juga bisa dan ada beberapa yg lain,yg membedakan tubuh membesar itu oleh sebab apa warna dan bentuknya jug aberbeda,kalau krisna memang dari Hyang Wisnu,yang terkenal dg aji Triwikrama.Kalau dilihat dari ciri2 perabot SP punya simbol-simbol,3,7,10.Salah satunya adalah aji Triwikrama,tapi perlu diketahui ilmu membesar jadi raksasa ini bukan satu satunya.Karena berkaitan dg Wisnu SP berkendraan ghaib berupa Rajawali raksasa,selain bisa terbang dg kekutan yg ada ditangan kanannya.Itulah sosok ini juga sering mimpi terbang ke langit dll.

  37. bopo tembayat………

    oooooooooo………begitu ya……..
    nuhun atuh ! piwulang na.

  38. http://news.okezone.com/read/2012/03/15/340/593402/puting-beliung-sapu-puluhan-rumah-di-buleleng-bali
    Tahun lalu hujan turun pada saat perayaan nyepi di bali..
    Sekarang cuaca ekstrem melanda bali. apa ini juga salah satu dari mimpi SP?

    • Mungkin ini yang dimaksud
      Mas Wm dan Mas KG…. uraian njenengan berdua.
      mungkin tahun lalu SP mulai memporak porandakan acara nyepi. dan untuk tahun sekarang sepertinya tambah parah keadaannya. entah kenapa.
      Apa iya acara nyepi sungguh tidak berkenan bagi SP?

      • Salam Mas Ki Semoyo…….semua rekan dan Pnisepuh………

        Suatu dugaan bahwa Negeri ini menuju remuk dan nantinya harus ada sosok pembaharu untuk memperbaiki…apakah dugaan ini menuju benar ??….kita tunggu saja………..

        Dulu saya dan jutaan manusia yang namanya RAKYAT menduga dan berharap bahwa presiden SBY mampu untuk memperbaiki kondisi Negeri ini dalam banyak segi dan ternyata …eng ing eng….bukan menjadi baik…tetap saja seperti dulu dan bahkan lebih parah……he he he kalau melihat para wajah manusia top markotop yang namanya menteri dan pembantu Presiden perut saya jadi mules…..he he he bukan karena saya suka atau tidak suka tapi sedikit banyak saya ini punya rasa dan naluri ketika melihat wajah manusia ….apakah dia orang baik….jujur atau slintutan….ternyata dan ternyata Negeri ini dipimpin oleh manusia yang tidak pantas ditunjuk sebagai pemimpin….semua seperti berwatak sama…misinya sama…perangainya sama…tujuan sama….hidup yang mungkin lebih mengutamakan hidupnya pribadi dan keluarganya…….

        Mas Semoyo…..weeeh…kenapa Njenengan menduga bahwa kegilaan atau marahnya alam ini berhubungan dengan SP…he he he bolehkah saya diberi bocoran sedikit tentang apa seh kira kira doa SP untuk dan kepada Negeri ini dan kalau SP memang sudah ada dan sudah ditunjuk Gusti Allah sebagai wakil NYA maka apa yang sedang dikerjakan beliau………

        Saya atau kami di warung sederhana ini adalah dan mungkin sebagai pendamba kebenaran dan menunggu Gusti Allah segera menolong rakyat NKRI melalui SP atau banyak sosok yang cerdas cerdik…iman tebal…tidak kedonyan….lalu bagaimana caranya…lha iki yang mbingungke….bagaimana mereka calon pemimpin yang benar dan pener bisa naik podium untuk angkat bicara dan mergawe…rawe rawe rantas malang malang tuntas……apakah menunggu chaos atau huru hara goro goro seperti yang sudah pernah terjadi sebelumnya dengan banyak makan korban……..

        Kalau kita amati…hampir seluruh wilayah NKRI diamuk oleh marahnya alam dan banyak wilayah yang rakyat kecilnya sudah menunjukkan protes dan bersikap beringas….apakah para pemimpin bisa SADAR DIRI….apakah mereka mau dan secara terbuka lalu ngomong JUJUR dan kemudian undur diri dari jabatan karena sudah melanggar amanah dan sumpah dan mereka juga menunjuk para pemimpin yang ikut main bersama dalam kecurangan yang merugikan Negara…mengaku sebagai pembohong kepada rakyatnya….mungkinkah itu terjadi…..ha ha ha kalau ada puluhan saja yang mau mengaku…pasti Negeri ini akan buyar….seperti ucapan Nasarudin….lha kalau ini benar maka siapa yang dimaksud oleh nasarudin itu ??….para menteri…anggota DPR atau puncak pimpinan pemerintahan ??….lalu dimana gerangan yang namanya badan yang katanya melindungi dan membela rakyat.ketika melihat peristiwa kecurangan hukum…pembohongan rakyat…he he he sepertinya para pucuk pimpinan disegala badan di negeri ini sama saja…..saling menutupi dan pastinya juga tidak jujur…..membela seperti membela keluarganya atau teman akrab atau sahabat sejati……

        Mas Ismoyo dan poro sepuh yang terhormat…….di blog discotik sudah sangat jelas ditulis…seuatu yang gelap sedang didepan rakyat kita dan ini.juga seperti ucapan Mas Gamalpra 1 minggu yang lalu bahwa para gaib sudah memanas….apa maksudnya soal sanepan memanas itu……

        Mas Sabdo yang ilmunya jauh diatas kami juga sudah berbicara KRK…he he he apa hubungan semua ini dengan KRK….apakah ini berarti Ibu KRK sedang menerima tugas yang lebih banyak dengan menaikan Level sehingga Mas Sabda atau poro sepuh mengingatkan dengan SIAGA 1……..

        Saya jadi ingat kembali dengan guyonan Bopo Semar ketika beliau bermain dan ngajak ngomong dengan binatang Tokek….ha ha ha apakah beliau mencari hiburan karena kepala beliau sudah puyeng karena ulah manusia …sedih atau mangkel…mungkin saja stress menurut bahasa gaul kita….beliau yang akhirnya ngakak tertawa ketika guyon dengan tokek….apakah ini adalah sanepan seperti ucapan Mas ABR …negeri ini atau para pemimpin sedang diundi oleh suara tokek yang berbunyi…REMUK. atauTIDAK..SELAMAT atau MASUK BUI…..he he he yang tahu bunyi akhir dari suara tokek itu hanya Bopo Semar sendiri……..

        Sangat benar bahwa Negeri ini sedang seperti diujung tanduk dan lalu kita atau poro sepuh yang masih sugeng hidup dan para leluhur para gaib yang terhormat akan berbuat apa…..kita yang rakyat kecil hanya bisa berdoa kepada Gusti Allah dan semoga bisa eling dan waspodo…semoga diselamatkan ……salam prihatin Nusantara……….

        • salam romo WM,

          dulu pas jantung sy seperti diremas, romo Tembayat bilang kalau ada hubungannya dengan gaib yg memanas (klo dulu klas senopati?).
          eh… 2 dan 3 hari lalu jantung sy seperti diremas lagi, lebih hebat drpd yg dulu… mungkin 2x lipatnya sampai sy pasrah kalau bablas ya sudah… mau apa lagi… pasrah saja.

          ini yg sy herankan, sy yg ga ngerti gaib kenapa terkena dampaknya ya?
          sy kan tidak ikut pertandingan bola kok kena bola liar? apa terlalu deket ya nonton bolanya…?

          romo WM, romo Tembayat, romo BB & romo2 lainnya,
          klo boleh tahu, mohon penjelasannya.

          suwun.

          • Salam Mas Gamalpra……..semua Porosepuh……..

            Sepertinya yang lebih tahu soal rasa jantung yang diremas….weeeh…saya kurang begitu ngerti….semoga Mas Tembayat dan juga Mas RD atau Mas PHK mau menerangkan soal itu……..

            Apakah ada bola liar nyasar….waaah…Mas Gamal harus pasang perisai…..atau Mas Gamal sewa body guard sebagai penangkis…ha ha ha…berdoa saja kepada Gusti Allah dan meminta pertolongan…..

            Saya juga berdoa kepada Allah semoga Mas Gamal tidak terpengaruh oleh bola liar kalau memang seperti itu…lha kalau sakit jantung….terus piye…..sebaiknya kesehatan jantung diperiksa dokter……misalkan saya punya sesuatu atau obat semoga bisa sampai ke Njenengan….itu kalau tidak tercebur kelaut……jelek jelek begini saya ini kadang dianggap bisa menolong atau mengobat penyakit…. minta air yang sudah saya beri doa…embuh sembuh atau tambah nemen…….
            Saya sekarang sedang membayangkan…memberi air untuk Mas Gamal yang berisi
            doa…..semoga doa saya terkabul …….guyon Mas……supaya kita bisa tertawa……

            Apa yang dialami mungkin sama dengan yang dialami oleh anak saya si Slamet……dia sempat jatuh tersungkur ketanah…..jantung seperti ditusuk…sangat sakit……alhamduillah hal seperti itu tidak terjadi lagi…

            Mas Gamal…..saya kadang juga merasa seperti lemah jantung….jantung terasa kopong dan mendesir…….apakah itu tanda yang tidak enak yang harus saya terima….he he he kiriman makanan dari manusia yang berjiwa tidak benar dan mbelgedes ….nuwun……….

          • Sugeng ndalu sedoyo sedherek kemawon
            sepertinya salah seorang rekan kita di sini sudah menerima anugrah…
            Selamat kepada ROMO GAMAL. kawula ngaturaken sembah sungkem. Mugi mugi panjenengan ROMO GAMAL saged nuntasaken sedoyo keruwetanipun manungso supados sedoyo saged sami gadhah panguripan ingkang sae sanget inggih meniko namung manembah marang GUSTI ingkang maha asih.

            Nuwun sewu menawi boso kula kathah lepatipun
            kulo nyuwun pangapuro ingkang kathah
            inggih ROMO GAMAL
            matur nuwun

          • Weh…Kang BB sudah muncul disini tho.

            Romo Gamal…….seanten ugi kulo nderek mangayubagyo.
            ikut…ngapurancang.com

          • Salam Mas Bejo Banget……Waaah……saya juga ngikut……ngapurancang dibelakang Mas BB dan Mas ABR…..

          • suwun obatnya romo WM…

          • Salam Mas Gamalpra…selamat pagi………weeeh……saya ini hanya ngen saja supaya Mas Gamal selalu sehat atau tidak ada bola liar dan kalau ada bola liar sepertinya Mas Gamal sudah tahu…..kabar burungnya….Mas Gamal kan dulunya adalah cantrik atau santri dari orang sepuh dan telah bersumpah dalam hati untuk selalu berjalan diatas jalan yang lurus…..jalan yang lurus yang berarti tidak berlekuk lekuk…tidak meliuk liuk seperti gerak kembangan jurus pencak silat yang gerakannya mlungker mlungker dan indah itu…..jalan lurus yang pasti terlihat ujungnya….jalan lurus yang artinya tidak tolah toleh lagi….hidup adalah monoton dan hanya 1 rasa saja….berpuji sukur dan memaksimalkan kemampuan diri ini demi hidup benar dan manfaat kepada keluarga dan banyak orang……he he he sepertinya Mas Gamal sudah melakukan itu…..salam rahayu……

          • salam romo WM,

            kabar burung dari mana mo…? jangan-jangan alamat palsu? hehehe…
            seperti kembangan pencak silat… ? kalimat romantis… hehehe… sy suka kalimat itu.
            kalimat bijaksana dr sesepuh yg tahu betul hakekat hidup.
            terima kasih atas wejangannya mo!

            tadi malam sy langsung teksek nglempus mo, setelah ditiup-tiup romo… sepertinya dingin ya?

            ngapurancangdotcom untuk romo WM atas obatnya dan atas diundangnya ikut rapat.
            kang kresna yg tidak mau turun dari salibnya juga menghadiri rapat, makanya kadang-kadang blog kalau malam sepi sunyi…. kalau tidak rapat ya main bola setidaknya siaga dan ngintip klub lainnya… hehehe…

            kang kresna bali itu ternyata suka ngumpulin barang antik yg mengandung sejarah ya…? untuk apa kang?
            klo barang antik untuk mengkilik-kilik perutnya dajjal biar kegelian sudah ada apa belum?
            sy mau usul utk para dalang supaya bikin lakon baru, kresna salib… pasti seru hehehe…

            omong-omong, untung sy tidak diundang rapat… klo diundang bisa bocor di blog hasil rapatnya…. dasar mulut ember… hehehe…

            ngapurancangdotcom juga

            salam

  39. tahun 2008, seorang temen melakukan meditasi, dalam meditasinya jelas terpampang vision seorang laki2 dewasa berusia sekitar 50 an tahun, berbaju putih dan memakai peci putih berada dalam suatu masjid, lelaki itu buknlah seorang ulama atau ustadz, anehnya beliau didaulat untuk memberikan ceramah ( atau pidato ) di depan jamaah yang jumlahnya cukup besar, belkiau memberikan ceramah ( pidato ).

    setelah beliau turun dari mimbar, serentak seluruh jamaah yang hadir berebut untuk berjabat dan mencium tangan beliau, sepertinya ada luapan rasa bahagia dan tentram luar biasa, mereka2 yang sudah berhasil berjabat dan mencium tangan lelaki itu.

    lelaki itu tampak tersenyum, melihat para jamaah yang puas dan bahagia setelah bersalaman dan mencium tangannya.

    kemudian teman yang meditasi ini buyar, dan memperoleh penjelasan dari para sepuh, bahwa insya Allah, peristiwa itu suatu ketika akan terjadi.

    kepada para sepuh, barangjkali bisa bantu, mencari sisik melik, siapa gerangan lelaki itu ?, kenapa beliau dipuji2 dan diharapkan berkahnya dengan cara mencium tangannya ?, apakah itu gambar dari kang wm, kang abr, kang heru ataukah kang gamal ?

    wallahu alam

    • sangat jelas klo itu kang Sandi!
      lha wong sy jum’atan pakai batik dan yg lainnya ciri-cirinya ga cocok hehehe…

      senjatamakantuandotcom

  40. Salam Bang Sandi.
    Bang….apakah sosok tersebut tingginya sekitar 170 cm? badan lumayan tegap tapi tak begitu berotot? kulit bersih sawo muda? berwajah “jawa deles”? sorot mata tajam?

    Salam Cak WM.
    Cak…..apakah sosok ibu muda tsb kulit kuning/putih dan berwajah cantik serta anggun seperti permaisuri raja?
    Perlengkapan elektronik yg sering dibongkar pasang….itu kayaknya sanepan UUD45.
    Pegawai yg bekerja dg berdiri diatas satu kaki ….ini model kepemimpinan jaman sekarang. …anak buah yg rajin…diberi tugas terus-terusan (karyawan yg nakal…kabur menghindari tugas)….akhirnya beban anak buah yg rajin tsb melewati batas kemampuan fisik sehingga kejang (fatique) akhirnya jatuh…so jatuh pula bosnya.

    Salam Kang Gamalpra.
    Syukurlah sudah sembuh…diobati jarak jauh sama SP Kedungdoro…nah lho.

    Salam Kang BB.
    Semoga anginnya sudah enggak kebut-kebutan lagi larinya….kan kang BB sudah siap sambil pegang peluit ama senter merahnya….he..he..he.

    Salam Kang KG.
    Kayaknya …belum siaga 1 kok kang….siang ini meskipun awan kelabu menggantung di atas DKI..hingga tidak terik lagi dan.suhunya masih nyaman dg hembusan angin semilir.

    • siang Kang ABR. Masih kebut kebutan tuh
      jemuran pada ambruk… sepertinya sdh wancinya…

      • Wehhhh…rupanya nggak takut ama peluit ….krn bukan jenis ranmor…eh…boleh dicoba kang……lempar celana dalam ke atap…..he…he..he (ini caranya pawang hujan/angin dari kampung lho)…..ntar kalo masih juga larinya angin kenceng…ntar tak suruh belok ke Ausi aja ya kang….ini kalo anginnya mau nurut lho.

        • Wah…. nggah ahh,,, punya saya pada bolong bolong… maluuuu
          lagian angin masih bisa lewat melalui bolongan td, hehehehehe

        • Lupa kang… ga mungkin saya lempar cd ke atap d sini. bs dikroyok nti. pamali ada cd d atap. ibrata kepala bisa bikin pusing kleyengan. hehehehehehe

    • @ kang gamal,

      wah… rasanya saya jauh dari itu, nggak memenuhi syarat, saya lebih suka jadi orang pinggiran, he…he…he..

      @ Kang ABR

      benar kang, dari info yang saya terima, beliau ini sangatt” njawani “, cukup tegap, sorot mata cukup tajam, tinggi antara 160 – 170 cm, apakah ini kang ABR?, ataukah seseorang yang sudah diketahui kangg ABR sosoknya ?

    • salam kang ABR yg gagah,

      maghrib tadi ada lagi yg ngobati jantungku, rasanya enak… nduuuuuttt…
      sy tdk tahu siapa yg ngobati, mungkin kang ABR…?
      suwun.

  41. Salam Bang Sandi.
    Ya…bang,….kayaknya dialah yg telah saya titipi “spirit” kira-kira th 2007 (pernah saya tulis seblnya)…..dia pernah cerita spt itu dlm mimpi tiba-tiba didaulat untuk jadi imam dan khotib sholat Jum’at….dan dlm dunia nyata dia seneng pakai baju putih dan celana hitam.

    Salam Kang Gamalpra.
    Tadi sore saya tidur mulai abis Ashar sampai menjelang Isha….Maghibannya dalam mimpi…sebelum tidur…memang ngen (istilahnya cak WM) ingin ngobati kang Gamal dan mindahin angin yg lagi balapan di Bali agar pindah lokasi keselatan p Bali. Alhamdulillah kayaknya kang Gamal diberikan kesembuhan olehNya.

    Salam Kang BB.
    He…he…he……kang BB buka rahasia paling pribadi dan sensitip…sssttttt ….bolong-bolong… biar isis yo kang ….wkkkwkkkkkkkk.

    Salam Cak WM.
    Gimana cak…soal ibu muda nan cantik dan anggun dlm mimpi cacak? kalau benar ciri-ciri spt yg saya sebut….itu kayaknya….puterinya Brawijaya V yg juga dimakamkan di puncak G. Lawu.

  42. Wah.. ada badai lg…. ujannya lebih gede dr hri kmaren

    • Pagi kang ABR
      iya makash.. hehehe wah semalam saya ga denger ada penggerebekan dan penembakan. weeewwwww…angin keras cover all..
      Tapi kapan hari Kapolda nya sempat membantah kalo kemasukan teroris. hmmm gtu deh.. ga pernah mau ngaku dan belajar arif. Soalnya kalo ternyata kecolongan ya takut di pecat.. UUD

  43. anda semua keliru sp hanya bisa dikenali oleh orang orang yang dikehendaki oleh tuhan semata ia tak dapat dicapai oleh pengetahuan ahli kebathinan meski sudah berhadapan muka dengannya ia adalah rahasia tuhan dan tuhan takkan membuka rahasianya kecuali pada orang yang dikehendakiNYA

  44. Sepertinya ada siklus alam… Ko` seolah-olah seperti kita kembali ke masa-masa silam…. Di mana dunia metafisika kembali akan memegang peran penting dalam mengahadapi masa-masa genting menghadapi rangkaian invasi dari dimensi tertentu… menyongsong masa keindahan itu tiba…

    Dunia akan butuh para manusia berspiritual dan bertauhid tinggi pembawa cahaya-cahaya sejati… Karena, esensi sumber kekuatan dahsyat kita ada dalam ketauhidan kita.. Sujud kita yg dalam terhadap satu-satunya Sang Maha Pencipta…

    Moga kita semua dikuatkan-NYA…

  45. Salam dan selamat malam……..

    Hanya sekedar bacaan dan hiburan saja….gara gara berbincang tentang lailatulqodar dan nggunem tentang Negara NKRI yang telah merdeka tanggal 17 Agustus lha kok aneh…terlihat gambar rumah joglo dan ada gambar wayang petruk……

    http://id.shvoong.com/humanities/1894245-wayang-petruk-dan-makna-filosofisnya/

  46. benar,itu cerita mimpi ………….aku,tau ,tapi kurang lengkap bro…………dari aku .rm sosronegoro

  47. Lengser lalu naik ke sorga

    Lukisan Yudistira yang sedang mendaki gunung Himalaya sebagai perjalanan terakhirnya.
    http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/2/20/Yudhishthhira-leaves.jpg
    Setelah permulaan zaman Kaliyuga dan wafatnya Kresna, Yudistira dan keempat adiknya mengundurkan diri dari urusan duniawi. Mereka meninggalkan tahta kerajaan, harta, dan sifat keterikatan untuk melakukan perjalanan terakhir, mengelilingi Bharatawarsha lalu menuju puncak Himalaya. Di kaki gunung Himalaya, Yudistira menemukan anjing dan kemudian hewan tersebut menjdi pendamping perjalanan Pandawa yang setia. Saat mendaki puncak, satu per satu mulai dari Dropadi, Sadewa, Nakula, Arjuna, dan Bima meninggal dunia. Masing-masing terseret oleh kesalahan dan dosa yang pernah mereka perbuat. Hanya Yudistira dan anjingnya yang berhasil mencapai puncak gunung, karena kesucian hatinya.

    Dewa Indra, pemimpin masyarakat kahyangan, datang menjemput Yudistira untuk diajak naik ke swarga dengan kereta kencananya. Namun, Indra menolak anjing yang dibawa Yudistira dengan alasan bahwa hewan tersebut tidak suci dan tidak layak untuk masuk swarga. Yudistira menolak masuk swargaloka apabila harus berpisah dengan anjingnya. Indra merasa heran karena Yudistira tega meninggalkan saudara-saudaranya dan Dropadi tanpa mengadakan upacara pembakaran jenazah bagi mereka, namun lebih memilih untuk tidak mau meninggalkan seekor anjing. Yudistira menjawab bahwa bukan dirinya yang meninggalkan mereka, tapi merekalah yang meninggalkan dirinya.

    Kesetiaan Yudistira telah teruji. Anjingnya pun kembali ke wujud asli yaitu Dewa Dharma, Ayahnya. Bersama-sama mereka naik ke sorga menggunakan kereta Indra. Namun ternyata keempat Pandawa tidak ditemukan di sana. Yang ada justru Duryodana dan adik-adiknya yang selama hidup mengumbar angkara murka. Indra menjelaskan bahwa keempat Pandawa dan para pahlawan lainnya sedang menjalani penyiksaan di neraka. Yudistira menyatakan siap masuk neraka menemani mereka. Namun, ketika terpampang pemandangan neraka yang disertai suara menyayat hati dan dihiasi darah kental membuatnya ngeri. Saat tergoda untuk kabur dari neraka, Yudistira berhasil menguasai diri. Terdengar suara saudara-saudaranya memanggil-manggil. Yudistira memutuskan untuk tinggal di neraka. Ia merasa lebih baik hidup tersiksa bersama sudara-saudaranya yang baik hati daripada bergembira di sorga namun ditemani oleh kerabat yang jahat. Tiba-tiba pemandangan berubah menjadi indah. Dewa Indra muncul dan berkata bahwa sekali lagi Yudistira lulus ujian, karena waktunya yang sebentar di Neraka adalah sebagai penebus dosa ketidakjujuran Yudistira terhadap Drona soal kematian Aswatama. Ia menyatakan bahwa sejak saat itu, Pandawa Lima dan para pahlawan lainnya dinyatakan sebagai penghuni Surga, sementara para korawa akan menjalani siksaan yang kekal di neraka.

    Menurut versi pewayangan Jawa, kematian para Pandawa terjadi bersamaan dengan Kresna ketika mereka bermeditasi di dalam Candi Sekar. Namun, versi ini kurang begitu populer karena banyak dalang yang lebih suka mementaskan versi Mahabharata yang penuh dramatisasi sebagaimana dikisahkan di atas.

  48. Mimpi
    3. Sebuah bulatan hitam seperti ban roda mobil . awalnya hanya satu lama kelamaan menjadi beberapa sehingga menutupi tubuh SP. terasa sangat berat sekali. (belum diketahui artinya)
    Mungkinkah ini yg di maksud? Dropa Stone
    http://forum.viva.co.id/sejarah/851417-kaum-dropa-tibet-saksi-keberadaan-alien.html

  49. Memang akulah Satrio Piningit yang sejati itu … Aku bukan anggota partai apapun dan aku tidak mendirkan partai apapun, aku tak ikut organisasi apapun dan aku tidak mendirkan organisasi apapun, aku tak punya pengikut dan aku tak mendirikan mashab/aliran apapun .. cukup lah ALLAH bagiku .
    http://brahma-kumbara.blogspot.com/

    • cukup lah ALLAH bagiku .
      —————————————————–

      Maka dan sebaiknya nama ALLAH diganti saja dengan TUHAN YME…..bagaimana ??…

      • SP tidak dan bukan milik atau produk agama Islam…..bukan milik Kristen …bukan milik agama apapun….bukan milik golongan tertentu…..hati hati dengan komentar Anda tentang SP….

  50. salam semuanya ikut nyimak

  51. kepada brahma kumbara.mahluk seperti anda kok berani mengaku satrio piningit.kamu itu bodoh ,gila tidak punya kesaktian apa apa,yang ada di otok kamu itu cuma angan angan,kalau kau benar satrio piningit sejati ,tunjukkan tuhanmu itu,biarku libas …

  52. Ketika agama dan Tuhan nya di bawa bawa maka mereka seperti kebal hukum dan mau menang sendiri……tuhan seakan menjadi golok yang selalu siap sedia memotong atau menebas leher musuh…..ha ha ha …kapan Tuhan mempunyai musuh dan hanya memihak hanya ke 1 agama saja…..tuhan seperti itu pastilah tuhan palsu atau manusia itu telah bohong dengan memalsukan atau mengatas namakan Tuhan sejati…..

    Ketika agama dan Tuhan nya di bawa bawa maka mereka seperti menyuguhkan racun kepada manusia lain …racun dalam gelas yang besar dan mewah yang sangat nikmat rasanya dan mengakibatkan pikiran dan akal manusia terperosok jatuh tenggelam dalam kehinaan dan kenistaan bila dibandingkan dengan ajaran atau agama budi luhur / nurani….

    Agama dengan Tuhan seperti itu wajib untuk dikoreksi dan diteliti dengan benar…..kapan dan apakah ada orang tua menyiksa dan membunuh atau memusuhi anaknya sendiri ??…..tentunya pasti tidak ada….kalaupun ada maka orang tua itu wajib dihukum karena telah melanggar norma……lalu adakah Tuhan melakukan kejahatan misal melaknat dan memusuhi manusia dan golongan yang tidak se ideologi atau sefaham dengan Tuhan mereka….apakah Tuhan itu berfaham dan berideologi seperti faham mereka disana ??…..jangan jangan agama dan Tuhan itu adalah hasil ciptaan manusia yang pernah hidup disana di ribuan tahun yang lalu……

  53. bisa jadi dmkn adanya kang…

    bagi yg sudah keracunan monggo dilanjutkan saja yaaa…
    gusti sendiri juga tdk pernah melarang (!!!) (???)

    • Salam ……

      Semua tergantung perbuatan yang sudah dilakukan , siapa yang menanam maka dia yang menuai….

      Tuhan telah memberikan pelajaran banyak hal dalam kebaikan, melalui rasa yang timbul dari dalam….manusia sudah dan sebenarnya tahu mana yang baik dan yang buruk….

      • mmg sdh sehrsnya demikian yaa….

        yang sejatinya manusia mestinya bisa merasakan
        yang selain itu yaa emboh gak weruh…… !

  54. TEMPO.CO, Jakarta – Joko Widodo akan cuti dari tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 18 Mei mendatang lantaran akan berkampanye sebagai calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

    Pengamat kebijakan publik, Agus Pambagio, berpendapat sebaiknya Jokowi tidak perlu cuti, tapi langsung mengundurkan diri dari jabatan gubernur. “Jangan cuma cuti. Kalau nanti tidak terpilih jadi presiden lalu balik lagi jadi gubernur, itu tidak fair, tidak etis. Nanti kalau kalah, balik lagi ke Solo enggak apa-apa,” kata Agus kepada Tempo, Sabtu, 3 Mei 2014.

    Sebaliknya, kata Agus, jika mengundurkan diri sebagai gubernur, Jokowi akan dinilai publik sebagai pemimpin yang tegas. Ia yakin hal itu pun tidak akan menimbulkan kisruh di kalangan warga Jakarta. “Sudah sepuluh tahun kita tidak punya presiden yang tegas,” ujarnya.

    https://id.berita.yahoo.com/ketimbang-cuti-jokowi-disarankan-mundur-102651235.html

    POLITIK .,…itu seperti permainan atau bermain GAME seperti di rental Playstasion atau di komputer , dimana para pemain berambisi untuk menang…..

    Politik, permainan yang sering dengan cara yang kotor , kadang tidak jujur , tanpa perasaan , ambisius , banyak orang cerdas , punya kuasa dan modal uang yang berjilbun……

  55. http://www.tempo.co/read/news/2014/05/02/231574971/Jokowi-Nyapres-Ahok-Kacau-Balau-Jakarta-Ini

    Secara tidak langsung , Ahok merasa keberatan atau kecewa karena si Bos nyapres , secara tidak langsung Ahok menyuarakan suara warga DKI bahwa keputusan Jakowi nyapres akan berdampak negatif.. kurang tepat , kurang bijaksana., belum saatnya..rasa simpati bisa berubah menjadi marah atau kecewa….

  56. MERS Tak Ganggu Persiapan Haji

    Jangan menganggap enteng virus ini , jangan terlalu yakin dengan ucapan mereka yang menganggap virus ini aman bagi pendatang dalam ritual naik haji atau umroh…..

    Sebelum terlambat maka , waspadalah ,….

    http://berita.plasa.msn.com/nasional/jpnn/mers-tak-ganggu-persiapan-haji-1

  57. Semoga mimpi kami tidak diterjemahkan dan tidak ditafsiri sebagai hal yang menyalahkan atau memusuhi suatu faham……

    Mimpi ini yang menurut kami adalah hal aneh , mimpi terjadi di tahun 2013…..

    Patung Budha atau memang Budha telah jatuh atau turun dari atas / langit ditempat negara padang pasir, suaranya cukup mengagetkan dan berakibat debu debu bertebaran dan menggulung tempat atau bangunan yang dianggap sangat sakral itu…..

    Kenapa Budha terlihat turun ke bumi dan kenapa Jesus juga terlihat turun di Bumi , maka hal ini sumonggo dipun tafsiri piyambek kanthi roso ingkang wening , bijak adil wicaksono , kabar meniko saestu mboten dalem mangertosi …

    Gusti Kang akaryo jagad mboten sare , saestu welas marang mahluk ‘e , Gusti Allah sampun kepareng lan kerso tumindak , sing bengkok di kencengke , sing mbregadul di elingake , sing salah bakal seleh , sing kirang ajar bakal ajur kojur…..

    =====================================================================

    Simbol Buddha Rupang ada yg bersila, duduk, berdiri dan rebahan.

    Bersila (Padmasana) ada beberapa sikap tangan (mudra) :

    1. Abhaya-Mudra (a= meniadakan, bhaya= bahaya). Arca budha dengan mudra/ sikap telapak tangan menghadap ke depan, maksudnya adalah meniadakan bahaya/ menolak bahaya atau jangan takut.

    2. Arca budha bersikap tangan Wara-Mudra. Wara-Mudra melambangkan pemberian amal, memberi anugerah atau berkah.

    3. Arca budha dengan sikap Dhyana-Mudra sikap tangan melambangkan sedang bermeditasi atau mengheningkan cipta.

    4. Arca Budha melambangkan Bhumispara-Mudra, sikap tangan yang menggambarkan saat Sang Budha memanggil dewi bumi, sebagai saksi ketika ia menangkis semua serangan iblis (mara).

    5. Arca budha dengan sikap Dharma Cakra-Mudra melambangkan gerak memutar roda dharma.

  58. Wolak walik jaman , cokro manggilingan

    Semua atau setiap perbuatan ada buahnya , berasa berbeda , buah yang segar harum atau buah busuk berulat ….

    Surga atau neraka yang nantinya menjadi tepat kediaman , tergantung dari karma perbuatan masing masing manusia , maka agama dan kepercayaan mana yang benar ?? maka hal itu telah diserahkan ke pribadi para pemeluk , karena manusia telah diberi akal dan hati

    Saya hanya menduga bahwa gambar Jesus atau Budha ( kami anggap hanya gambar atau simbol yang bisa bergerak, sangat nyata terlihat ) sebagai sosok yang diutus Tuhan YME untuk Memayu Hayuning Bawono , bersama dengan sosok lain yang sudah kami sampaikan di Blog ini…

    MEMAYU HAYUNING BAWONO

    Makna MEMAYU HAYUNING BAWONO
    Artinya tidak jauh berbeda dengan rahmatan lil ‘alamin”.
    Terlepas mirip atau tidak, namun kata-kata itu berasal dari bahasa Jawa..

    Kata Memayu berasal dari kata hayu(cantik, indah atau selamat) dengan mendapat awalan ma menjadimamayu (mempercantik, memperindah atau meningkatkan keselamatan) yang diucapkan sering-sering sebagai memayu.

    Kata Hayuning berasal dari kata hayu dengan mendapatkan kata ganti kepunyaan ning (nya) yg berarti cantiknya indahnya atau selamatnya (keselamatannya) terjemahan bebasnya dari memayu hayuning: mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan.

    Kata Bawono berarti dunia dalam pengertian dunia batin, jiwa atau rohani. Sedangkan untuk pengertian lahiriah ragawi, atau jasmaniahnya dipergunakan kata buwono yang berati dunia dalam arti fisik. Bawono terdiri dari tiga macam arti dan makna yaitu:

    - Bawono Alit (kecil) yg bermakna pribadi dan keluarga
    - Bawono Agung (besar) yg berati masyarakat, bangsa, negara dan international (global)
    - Bawono Langgeng (abadi) adalah alam akhirat

    Secara keseluruhan terjemahan bebas dari Memayu Hayuning Bawono adalah mengusahakan (mengupayakan) Keselamatan, Kebahagiaan, dan Kesejahterann Hidup di Dunia. Sepi ing pamrih, Memayu Hayunig Bawono (credo) Sepi ing pamrih rame ing gawe, Sastro Cetho Harjendro Hayuning.
    Sementara ada juga pihak yang menterjemahkan pengertian Memayu Hayuning Bawana ini menegaskan bahwa segenap tubuh manusia (kita) di dalam jiwa dan tubuh jasmaninya saling berhubungan dan berkaitan secara seimbang dengan energi alam semesta yang membawa energi hawa dengan nafsu yang ada di jiwa kita, yang keduanya tidak bisa dipisahkan.

  59. Pelangi Warna

    lanjut..hehehe

  60. emang rambut budha aslinya keriting?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: