SP Iblis

Beberapa waktu yang lalu ada dibicarakan mengenai sesuatu hal yang sekiranya dapat disebut SP iblis dan ada di sebut tanggal 5 maret. Berikut mungkin beberapa ciri SP iblis sesuai dengan sumber yang ada.

Pisces:
Memiliki Sisi Manusiawi Yang Besar, Penuh Cinta, Praktis, Suka Mengkhayal
Bunga Keberuntungan : Sedap Malam, Teratai, Lily.
Warna Keberuntungan : Hijau Laut, Biru Kehijau-Hijauan
Elemen Keberuntungan : Air
Para Pisces kaum yang ekstrim, sensitif dan lain dari yang lain.
Mereka ingin melakukan segala sesuatunya dengan baik tetapi hal ini sulit sekali, karena mereka juga harus selalu mendengarkan kata hati mereka tentang hal-hal yang benar & salah.
Para pisces penuh pesona, humor dan sipati bila berhadapan dengan orang lain sehingga menerima banyak pertolongan dari orang lain.
Pisces butuh suatu wadah untuk mengembangkan bakatnya sehingga ia merasa sangat bahagia.
Mereka akan frustasi bila terjebak dalam rutinitas.
Mereka mudah percaya janji-janji yang diberi oleh orang lain, tanpa berpikir panjang.
Kaum Pisces pandai dalam hal memainkan perasaan.
Mereka menjadi sangat sensitif terhadap apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain, dam menjadi sangat mudah marah tanpa alasan yang jelas.
Ini membuat orang lain sulit menebak perasaan mereka.
Kaum Pisces pandai membujuk.
Mereka senang bila pekerjaannya dihargai orang lain, bila tidak maka ia tidak akan mengerjakan tugasnya dengan benar.
Pisces senang pada hal-hal yang bersifat hiburan dan bersedia menjadi tuan rumah dari setiap peristiwa atau pertemuan.
Mereka terlihat malu dan tertutup namun padahal tidak.
Bila mereka merasa nyaman dengan sekitarnya, mereka tidak akan ragu untuk mengambil alih.
Orang Pisces umumnya mempunyai watak campuran baik dan buruk kelemahannya bersama-sama dengan kekuatannya. Mempunyai sifat perwira. Bila terlepas dari ketetapan hatinya, sering timbul kebimbangan. Mudah terpengaruh oleh lingkungan dan pergaulan. Suka dengan pemandangan alam, suka merantau. Pandai berbicara dan seringkali mengalahkan lawan bicaranya dalam berdebat. Suka menolong orang yang menderita, kadang kala dengan uang yang berlebihan, sehingga sering menimbulkan penyesalan kemudian. Pemahaman keagamannya amat mendalam sehingga dapat menjadi pemimpin agama atau organisasi keagamaan. Kelemahannya, pemarah, pemalu, pelupa, dan kadang keras kepala.

Monyet:
Monyet terkenal binatang menyenangkan dan energik, Shio Monyet dapat menciptakan kesenangan, aktivitas dan menggoda. Mereka benar-benar tahu bagaimana mendapatkan waktu senang dan dapat terlihat berpindah dari satu group teman ke group yang lain, menarik perhatian banyak orang. Selalu semangat, mereka di anggap sebagai selebritis dalam lingkungannya karena selera humor yang tinggi dan pemikiran yang tajam. Bahkan secara mengejutkan, Shio Monyet juga pendengar yang baik dan dapat mengatasi situasi yang menyulitkan. Sifat alami Shio ini adalah keingin tahuan yang menyebabkan mereka menjadi sangat tahu banyak hal diberbagai topic. Monyet memiliki sisi membanggakan diri sendiri dengan cara menarik perhatian rekannya melalui apa yang mereka ketahui.

Monyet cenderung rentan terhadap kecelakaan karena kurangnya pertimbangan dalam berbagai hal. Kepentingan utama dari Shio ini adalah mengejar kesenangannya sendiri; ini bukan hal yang buruk hanya saja inilah sifat alami dari Monyet. Namun, sikap yang kurang berhati-hati dari Monyet dapat membawa mereka ke berbagai masalah. Berita baiknya adalah, sikap lembut dan selera humor si Monyet dapat menjauhkan Monyet dari masalah. Mungkin tidak semua orang akan selalu menang dengan Monyet ? tapi apakah Monyet benar-benar peduli ? Dunia si Monyet, penuh dengan energi dan itu bukan untuk semua orang. Ingat, Shio ini bukan berarti kejam; namun mereka hanya sedikit ingin tahu untuk kebaikan mereka sendiri. Monyet selalu merasa butuh untuk mencoba segala sesuatu setidaknya satu kali.
Mereka juga tidak takut mengakui kesalahan mereka, tapi setidaknya mereka coba mundur dan menyembunyikan segala sesuatu ? untuk sementara.

Monyet mempunyai lambang penemu. Ia penuh inovasi, pandai berimprovisasi dan sanggup menarik perhatian orang terhadapnya lewat akalnya yang seribu satu macam dan daya pikatnya yang tak dapat ditiru. Orang ber shio Monyet mampu memecahkan masalah yang ruwet-ruwet dengan gampang dan dapat belajar dengan cepat. Sejak berusia dini, ia sudah memupuk keahlian bermasyarakat. Ia mengerti bagaimana cara bergaul yang baik dan bagaimana cara membujuk orang lain untuk memperoleh apa yang diperlukannya secara tepat.
Daya cipta warga Monyet tidak hanya mengarah pada ketrampilan atau keahlian pikiran, tetapi juga mengarah pada kecenderungan untuk membelokan kebenaran demi keuntungan mereka pada situasi tertentu. Seringkali dalam bermacam hal, batas antara angan-angan dan kenyataan menjadi kabur, fakta dicampur dengan fiksi, dan kebenaran dan kebohongan beriringan. Andaikata standar moral Monyet yang tidak terlalu tinggi membuatnya menjerumuskan diri dalam suatu kesulitan, maka kecerdasan, kelincahan, dan kelicikannya akan membuatnya mudah memutar-balikkan kenyataan untuk menyelamatkan mukanya dan mencari dalih untuk kepentingan diri sendiri.

Monyet paling cerdas di antara semua shio. Ia lincah tak bisa diam, humoris, jenaka, menyenangkan hati, dan mampu memperdayai siapa pun. Ia mahir memperhitungkan dan mengelak dari bencana dan mudah memasang perangkap hingga musuh tak berdaya. Ia pemberani, tanpa perhitungan, lepas bebas tak terkendali, dan penuh vitalitas. Shio Monyet tak kenal bahaya, bertindak sesuka hati, cerdik dan mahir berbisnis. Ia selalu tahu gejolak pasar dan mampu membaca pikiran pelanggan.
Bagi Shio Monyet, peraturan dibuat untuk dilanggar dan penemuan baru tercipta untuk dikalahkan yang lebih baru lagi. Shio Monyet jarang patah semangat dan mudah menyerah oleh kesuksesan orang lain. Shio Monyet akan berusaha lebih baik, optimis, dan energik daripada yang dilakukan oleh orang lian. Ia sayang pada anak-anak tapi kadang kekanakan, jenaka, jahil, jujur, dan baik hati. Namun, bila kurang tepat, ia bisa menghentikan semua kegiatannya dan akan menunggu saat yang tepat untuk bertindak. Bagi Shio Monyet, persiapan matang itu penting walaupun membutuhkan banyak waktu.
Sulit untuk berlama-lama memusuhi Shio Monyet. Ia selalu menempatkan dirinya di posisi yang menguntungkan. Kalau kebetulah harus kalah, Shio Monyet tahu betul bagaimana caranya menyerah tanpa kehilangna muka. Ia ahli seninya hidup. Dia mengerti, pada saat tertentu lebih baik mundur satu langkah untuk maju seribu langkah.
Ada dua bintang pelindung besar dan banyak lagi bintang keberuntungan lainnya yang akan mengingkatkan posisi Anda tahun 2012 ini. Kuatnya tingkat keberuntungan tahun ini membuat tahun ini menyenangkan dan segala usaha Anda bisa berhasil dan menuju kesuksesan

Primbon berdasar sumber:
Wuku : Julungwangi (9)
Dewa : Sambu – cerewet, gengsian tinggi perasaan, tidak mau disamai, murah hati, suka menolong
Pembawaannya menyenangkan, mudah dapat rezeki.
Umbul-umbul : mengahadap air jambang – rela tetapi harus diperlihatkan – dicintai.
Dekat dengan kemuliaan dan disegani oleh orang besar.
Pohonnya : Pohon Cempaka, punya daya tarik.
Burungnya : Kutilang banyak bicara dan dipercayai, dicintai pembesar.
Bahaya : digondol singa, digigit binatang liar.
Candranya : Kayu kemladeyan patah kasturi arum angambar
Artinya maunya sudah tersiar meski belum terjadi, banyak yang cinta.
Sesajinya : tumpeng kebuli merah kecap, daging ayam merah, jajan pasar dan gecok.
Doanya : tulak bala.
Pantangan : 7 hari sejak selamatan jangan pergi ke timur laut, letak Kala di selatan hadap timur laut.
Hari naas : tidak menentu. Hari baik : tidak jelas.
Warukung Kala Wogan Lakuning Lintang Satriya Wirang

Kepekaan yang umumnya memiliki kemampuan halus untuk bersikap adil dan seimbang. Anda bisa melihat banyak sudut pandang dalam tiap argumen atau situasi, dan karenanya orang-orang akan mencari Anda sebagai penengah. Dalam peran ini, Anda mampu menyelesaikan berbagai perselisihan dengan cara yang berkelas.

Ada perhatian yang tulus terhadap orang lain, Anda berpikir yang terbaik tentang mereka, dan ingin yang terbaik bagi orang lain. Anda jujur dan terbuka dalam pikiran, ucapan maupun tindakan. Anda cenderung berhasil dalam segala kegiatan kelompok, tempat Anda mempraktekkan kemampuan untuk menggabungkan orang-orang dari bermacam-macam latar belakang. Etiket dan diplomasi merupakan cara Anda berhubungan dengan orang setiap saat.

adalah orang “KASANGA” karena pada saat itu adalah mangsa Kasanga. Mangsa tersebut berjalan selama 25 hari dan bertepatan sedang musim hujan. Candranya “Wedaring Wacana Mulya” yang artinya “Tersiarnya Berita Bahagia”. Mangsa Kasanga dalam penguasaan Batara Bayu, oleh karenanya pada saat itu bagi mereka yang terlahir dalam mangsa “KASANGA” mempunyai sifat-sifat, tabiat, dan perjalanan hidup dalam pengaruh Batara Bayu.

Batara bayu adalah putera Batara Guru dari ibu Dewi Uma. Batara Bayu adalah Putera keempat, yang mempunyai kekuasaan mengendalikan jalannya angin. Bentuk tubuh Batara Bayu tidak kekar, tetapi berkubuh besar dan tegap. Raut mukanya menggambarkan keramahan tetapi seram berwibawa. Batara Bayu sangat membenci peperangan dan persengketaan, dia selalu menjadi penengah setiap ada persengketaan besar di bumi ini. Bila berjalan selalu diikuti oleh hembusan angin kencang.

Maka begitu juga apa yang terjadi pada orang Kasanga, mereka juga terpengaruh oleh Batarn Bayu, khususnya tentang kesenangannya bepergian jauh. Seolah angin yang meniupnya sampai kemana-mana. Dia sangat menyenangi pemandangan alam yang indah. Juga mengagumi hal-hal yang penuh misteri, khususnya alam gaib.

Sering pula angan-angannya terhembus angin jauh entah kemana. Hidupnya antara alam nyata dan alam khayal. Sehingga memerlukan seseorang/sesuatu yang bisa memacu dirinya untuk berbuat secara nyata. Dia sering menolong kawan-kawannya yang sedang bertengkar. Tetapi suatu ketika dia sendiri kalau diganggu orang, lebih memilih mengalah. Dengan sikap yang lemah lembut, kebaikan-kebaikannya untuk menolong sesama itu menyebabkan dia sangat disenangi dalam pergaulan. Begitu besar sayangnya, sampai kawan-kawannya pun bersedia melindungi.

Kurang berani mengutarakan pendapatnya, hal itu disebabkan karena dia khawatir kalau apa yang akan diutarakan itu akan menjadi masalah bertambah runyam. Itulah kebiasaannya berkhayal menurut imajinasinya, padahal kenyataannya mungkin tidak demikian. Sehingga orang Kasanga kelihatan seperti orang pendiam. Padahal yang sebenarnya tidak demikian, dia ingin banyak berceritera dan membagi pendapat. Pengaruh angin dari Batara Bayu yang sangat kuat menguasai dirinya, sehingga dia seolah terombang-ambing.

Orang Kasanga mempunyai dasar kebaikan hati “Membela Kebenaran & Kebaikan”. Sifat dasar yang baik itu akan hilang kalau tidak ada yang membimbingnya. Karena ada pula sifat bimbang dalam segala hal. Sifat bimbang itu akan berkepanjangan kalau dia hidup dilingkungan yang tidak menentu, artinya kalangan yang beragam keadaan penghuninya, misalnya di tempat-tempat yang kumuh dan berjubal dengan berbagai tingkat latar belakang sosialnya, pendidikan dan karakter.

Sejak masih dini orang tua memegang peran penting atas sifat anak Kasanga tersebut. Mereka harus dibimbing dengan penuh bijaksana. Karena anak Kasanga juga tidak dapat dengan mudah menerima teguran dan perintah. Kalau dia mendapat kekerasan, maka kekerasan itulah yang akan tersimpan dalam memori bawah sadarnya. Bisa saja dia juga akan menjadi orang yang keras dan brutal.

KEADAAN ALAM SEMESTA
Mangsa “KASANGA” memiliki lama orbit 25 hari, tanggal 2 Maret – 26 Maret. Pada mangsa itu adalah musim hujan. Bahkan hujan masih lebat dibarengi oleh kilat dan petir. Hawa siang, malam dan pagi hari terasa dingin, bahkan didaerah pegunungan berembun. Angin berhembus dari arah Selatan dengan kekuatan kencang. Sedangkan dalam bidang pertanian pada mangsa tersebut, buah duku, jeruk manis, sudah saatnya untuk dipetik. Padi tampak rebah pertanda bulir-bulir padinya telah berisi bahkan sebagian telah ada yang menguning. Maka musim tersebut candranya “Wedharing Wacana Mulya” yang artinya “Tersiarnya Berita Bahagia”.

Pengaruh mangsa “KASANGA” terhadap semesta alam maupun manusia suatu pertanda kehidupan. Silih berganti dari mangsa ke mangsa merupakan putaran-putaran cakra panggilingan. Begitu pula nasib manusia silih berganti pula, dari senang ke sedih, dari sedih kembali senang. Maka tiada satu kekuatan pun yang dapat menghentikan perjalanan mangsa, tetapi Tuhan telah menurunkan Ilmu-Nya untuk mengetahui Rahasia Semesta Alam, agar kenikmatan yang telah diciptakan oleh Tuhan itu tidak menjadi bencana bagi Umat-Nya, khususnya Manusia.

KEADAAN FISIK
Orang kelahiran Mangsa “KASANGA” mempunyai keistimewaan dalam bentuk tubuhnya gemuk dan tidak begitu tinggi seperti umumnya orang dewasa. Walaupun orang Kasanga berbadan gemuk, tetapi tidak kelihatan berotot. Walaupun ada pula yang normal postur tubuhnya seperti pada umumnya orang dewasa dan berotot. Tetapi hal itu hanya berjumlah sedikit, artinya pengecualian.

Penampilan orang Kasanga tenang dan berwibawa. Wajahnya tampak sendu. Kakinya juga tidak begitu kuat, maka dianjurkan untuk melatih diri agar kuat untuk berjalan jauh

Dalam pergaulan orang Kasanga dapat dikatakan tidak pernah berkelahi, dia lebih baik mengalah. Kalau dia telah terpojok oleh lawan yang benar-benar memusuhi dan akan mencelakainya, tanpa terduga dia dapat mengatasi masalahnya itu dengan sempurna. Sehingga lawannya membatalkan niatnya bahkan dapat berbalik menjadi baik.

Bila perjalanan Wuku Dukut memasuki orbit mangsa “Kasanga”, dampaknya terjadilah perubahan dari ketentuan asli pengaruh Wuku tersebut. Hal itu besar sekali artinya bagi kehidupan din penghidupan seseorang, maupun peristiwa-peristiwa Alam Semesta.

Pengaruh Wuku Dukut. Dewa: Batara Baruna. Candranya: Tunggul asri sesengkeraning nata. Seseorang yang terlahir dalam Wuku tersebut sifatnya pemalu, tetapi mempunyai ketegasan. Penghidupannya rejeki banyak, pandai simpan uang dan teliti. Kemudian akan terjadilah perubahan-perubahan pengaruh kosmis, akibat cahaya Zodiak yang disebut F-korona mempunyai pengaruh kuat sekali terhadap Alam Semesta dan Kehidupan.

Pengaruh Mangsa “Kasanga” besar sekali terhadap peredaran dan perjalanan Wuku di dalam kehidupan, penghidupan, sifat, dan pengaruh alam semesta. Merupakan misteri kehidupan semesta alam. Meskipun seseorang dengan orang lain terlahir di dalam Wuku yang sama, kenyataannya mempunyai sifat, nasib, dan perjalanan hidup yang berbeda. Hal itu dapat terjadi karena perbedaan jam kelahiran, Hari dan Pasaran (Weton).

TUNGGAK SEMI: Jiwanya dapat terkendali, suka berontak dan bertengkar. Di balik itu semua, orang sering dibuat tidak mengerti; karena tampaknya ramah tamah dan sopan dalam penampilannya. Dermawan dan murah hati. Paling senang berdebat dan mencampuri urusan orang lain. Pada hari tua akan mengalami kemajuan bidang karier dan hidupnya kecukupan bahkan dapat kaya.

Sekelumit data di atas belum tentu benar adanya. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan adalah kenapa Shio Monyet bintang Pisces di sebut dengan SP Iblis? Bukankah sekarang adalah masa peralihan dari jaman pisces ke aquarine.
Ataukah ada sesuatu dengan diri Monyet pisces ini sehingga dia mendapat julukan SP Iblis? Untuk mengaburkan yang sebenarnya ataukah bagaimana.
Sifat manusia adalah menjelekkan kepada yang lain. Untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah yang benar
Dan sifat berlian adalah tertutup tanah kotor hitam legam dan tidak kelihatan
Ada segi positif dan negatif dari data di atas. tetapi apabila kita mau terbuka maka kita akan selalu berpikir kepada hal yang positif saja. karena kalo kita melihat sisi negatifnya maka akan terlihat jelek saja

Anekdot: Hati hati terhadap SP iblis.
Pisces = Yin Yang (Keseimbangan Natural)
Monyet = Dewa (Satu satunya binatang yang menjadi Dewa)

Posted on 03/03/2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 103 Komentar.

  1. nice posting gan… i like it…!!!

  2. Iin Chandra....

    Posting nya menarik sekali ya.. baik dan buruk nya semua ada….

    mungkin semua manusia jg punya baik dan buruk .. tp knp dibilang iblis.?

    makasih …

    suka sekali .

    • kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4 angka 6990 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
      juta, wassalam.

      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri….

      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

      1″Dikejar-kejar hutang

      2″Selaluh kalah dalam bermain togel

      3″Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

      4″Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

      5″Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..

      Solusi yang tepat jangan anda putus asah….AKI SOLEH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
      butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747))) KLIK DISINI

      angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

      angka GHOIB; malaysia

      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

      angka GHOIB; laos

  3. wah…. posting yg bagus… biar lebih waspada, cuma sayang…. berita dari bumi beserta seisinya datangnya lebih dulu dari postingan di atas…..

    Gempa Bumi 2/3/2012 pukul 23:00:30 WIB di 0.02 LU — 123.77 BT ( BOLA ANGGOMONDO – SULUT )

    Terima kasih kawan SPSW….

  4. weee…. kalau yg ini sy ga komen… takut… salah komen bisa kena tendangan bebas… hiii… kabuuuuuurrrr…..

  5. SP Iblis itu maknanya bahwa SP disayang semua mahluk , karena SP menyayangi semua mahluk, lebih lebih Tuhanya yang Maha suci. bukan maknanya SP itu iblis. eleng lan waspada lo , termasuk, bahwa orang bisa tergelincir karena memaknakan tulisan yang tidak tepat akhirnya menjadi bias. Karena SP itulah Iblis kembali menjadi malaikat. tiada lagi pertikaian di dunia. salam karahayon dan welas asih.

    • bener kang infomas,
      aki gendeng harusnya bikin judul jangan yg menakutkan,… sp alternatif kek, sp kopi tubruk kek… jangan-jangan akigendeng ini punya murid namanya wiro sableng?!

      tapi emang hebat warung kopinya aki gendeng, melahirkan banyak sp.
      lain dg warung sebelah, spnya nulis melulu akhirnya malas nongol dan sp satunya ogah-ogahan keluar karena hanya dikasih teh… memang aneh2 saja dunia ini….

      ngomong-omong kang infomas ini kapan bersatu dg jodohnya yg dr kalimantan…?

  6. Para romo kok pada kikuk mau kasih komen ya. Kebanyakan yang bersifat agamis dan mistik ya. Biar bagaimanapun SP juga manusia yang mempunyai shio dan zodiak. ga ada salahnya kita menilik dari sisi perhitungan shio zodiak hitungan weton. Kalo dilihat SP iblis juga termasuk satrio wirang. Ga ada salahnya melihat perhitungan kejawen toh.
    Salam

  7. Salam Ki SPSW.

    SP iblis punya dua arti yang saling bertolak belakang: SP dari kalangan iblis atau SP yang dipingit/kinunjoro oleh iblis, maksud Ki SPSW ….yg manakah?
    Menurut saya…SP iblis= Satrio Piningit Iblis= sifat kesatria yg disembunyikan oleh iblis.
    Jadi bukan Satrio Piningit dari kalangan iblis/ membela iblis.
    Dos pundi Ki? Leres?!.

  8. Salam Poro Sedulur.

    Orang “KASANGA” punya karakter sbb.

    Mangsa Kasanga dalam penguasaan Batara Bayu sehingga mereka mempunyai sifat-sifat, tabiat, dan perjalanan hidup dalam pengaruh Batara Bayu.
    Batara Bayu sangat membenci peperangan dan persengketaan, dia selalu menjadi penengah setiap ada persengketaan besar di bumi ini.

    Pengaruh Batara Bayu, khususnya tentang kesenangannya bepergian jauh, pelesiran dan menyenangi pemandangan alam yang indah. Juga mengagumi hal-hal yang penuh misteri, khususnya alam gaib. Sering pula angan-angannya terhembus angin jauh entah kemana. Hidupnya antara alam nyata dan alam khayal. Sehingga memerlukan seseorang/sesuatu yang bisa memacu dirinya untuk berbuat secara nyata.

    Orang Kasanga mempunyai dasar kebaikan hati “Membela Kebenaran & Kebaikan”.
    Sifat dasar yang baik itu akan hilang kalau tidak ada yang membimbingnya. Karena ada pula sifat bimbang dalam segala hal. Sifat bimbang itu akan berkepanjangan kalau dia hidup dilingkungan yang tidak menentu (beragam penghuninya, misalnya di tempat-tempat yang kumuh dan berjubel dengan berbagai tingkat latar belakang sosialnya, pendidikan dan karakter)….ini bisa merubah karakter yg baik menjadi jahat.

    Sejak masih dini orang tua memegang peran penting atas sifat anak Kasanga tersebut. Mereka harus dibimbing dengan penuh bijaksana. Karena anak Kasanga juga tidak dapat dengan mudah menerima teguran dan perintah. Kalau dia mendapat kekerasan, maka kekerasan itulah yang akan tersimpan dalam memori bawah sadarnya. Bisa saja dia juga akan menjadi orang yang keras dan brutal.

    Apakah SP ini yg ditunggu?

    • Hmmm…kok sepi yo….omong kijenan koyo wong kenthir…wis..tak moleh ae.

      Mohon Pamit Poro Sedulur.

      • salam Mas ABR…Mas Kuda Gunung….semua poro sepuh……

        Barusan selesai lembur….weeeh…Mas ABR…maaf kalau saya terlambat datang…..

        Postingan baru…..bikin gregeten….

  9. Malam semua rekan. kalo boleh saya ikut diskusi. Terima kasih buat tuan rumah. maaf apabila kurang berkenan.
    Ruang ini sepertinya kurang begitu populer dikalangan poro pinsepuh skalian. Mungkin saja bahasannya yg kurang familier atau lebih mengutamakan logika dibandingkan sesuatu yg bersifat mistis ataupun agamis.
    Tetapi kalo saya lihat. ruang ini sebenarnya cukup banyak hal yg bs dikatikan dengan ramalan jayabaya sendiri. Maaf kalo saya keliru. mungkin beberapa rekan d sni kurang begitu yakin dengan perhitungan manusia dilihat dari tanggal lahirnya.
    Kalo menurut saya. bahasan SP iblis ini lebih berarti bhwa seseorang yg nantinya dianggap sbg seorang SP kebetulan mempunyai shio monyet dan zodiak pisces, maka ia akan disebut sp iblis. saya jg kurang memahami arti dari kenapa disebut sp iblis. apakah karena dia begitu lihainya memperdayai seseorang karena dia seorang monyet ataukah karena sifatnya yg mendua karena ada dua ekor ikan disana.

    Saya lebih cenderung mengamati beberapa persamaan antara bahasan ini dengan ramalan jayabaya

    berwatak seperti Baladewa
    menjadi sangat mudah marah tanpa alasan yang jelas.
    Bisa saja dia juga akan menjadi orang yang keras dan brutal.

    tanda datangnya perubahan zaman
    Pengaruh Wuku Dukut. Dewa: Batara Baruna. Candranya: Tunggul asri sesengkeraning nata. Seseorang yang terlahir dalam Wuku tersebut sifatnya pemalu, tetapi mempunyai ketegasan. Penghidupannya rejeki banyak, pandai simpan uang dan teliti. Kemudian akan terjadilah perubahan-perubahan pengaruh kosmis, akibat cahaya Zodiak yang disebut F-korona mempunyai pengaruh kuat sekali terhadap Alam Semesta dan Kehidupan.
    Pengaruh Mangsa “Kasanga” besar sekali terhadap peredaran dan perjalanan Wuku di dalam kehidupan, penghidupan, sifat, dan pengaruh alam semesta. Merupakan misteri kehidupan semesta alam.

    seperti manusia yang menggoda
    Monyet dapat menciptakan kesenangan, aktivitas dan menggoda.

    jika berperang tanpa pasukan
    mereka tidak akan ragu untuk mengambil alih.

    kelihatan berpakaian kurang pantas
    Sifat bimbang itu akan berkepanjangan kalau dia hidup dilingkungan yang tidak menentu, artinya kalangan yang beragam keadaan penghuninya, misalnya di tempat-tempat yang kumuh dan berjubal dengan berbagai tingkat latar belakang sosialnya, pendidikan dan karakter.

    namun dapat mengatasi keruwetan orang banyak
    Bahkan secara mengejutkan, Shio Monyet juga pendengar yang baik dan dapat mengatasi situasi yang menyulitkan.
    Orang ber shio Monyet mampu memecahkan masalah yang ruwet-ruwet dengan gampang
    berpikir yang terbaik tentang mereka, dan ingin yang terbaik bagi orang lain
    dia selalu menjadi penengah setiap ada persengketaan besar di bumi ini.

    menguasai seluruh ajaran
    Monyet mempunyai lambang penemu. Ia penuh inovasi, pandai berimprovisasi dan sanggup menarik perhatian orang terhadapnya lewat akalnya yang seribu satu macam dan daya pikatnya yang tak dapat ditiru.
    Monyet paling cerdas di antara semua shio.
    Ia ahli seninya hidup
    Pandai berbicara dan seringkali mengalahkan lawan bicaranya dalam berdebat.
    selera humor yang tinggi dan pemikiran yang tajam
    Sifat alami Shio ini adalah keingin tahuan yang menyebabkan mereka menjadi sangat tahu banyak hal diberbagai topic
    Sejak berusia dini, ia sudah memupuk keahlian bermasyarakat.

    pandai meramal seperti dewa
    Ia selalu tahu gejolak pasar
    Dia mengerti, pada saat tertentu lebih baik mundur satu langkah untuk maju seribu langkah.
    maunya sudah tersiar meski belum terjadi

    tidak bisa ditipu karena dapat membaca isi hati
    mampu membaca pikiran pelanggan.

    tidak khawatir tertelan zaman
    Ia pemberani, tanpa perhitungan, lepas bebas tak terkendali, dan penuh vitalitas. Shio Monyet tak kenal bahaya, bertindak sesuka hati, cerdik
    Bagi Shio Monyet, peraturan dibuat untuk dilanggar dan penemuan baru tercipta untuk dikalahkan yang lebih baru lagi. Shio Monyet jarang patah semangat dan mudah menyerah oleh kesuksesan orang lain. Shio Monyet akan berusaha lebih baik, optimis, dan energik daripada yang dilakukan oleh orang lian.

    yang tengah pantang berbuat merugikan orang lain
    yang di kiri dan kanan menolak pencurian dan kejahatan
    Suka menolong orang yang menderita
    sangat membenci peperangan dan persengketaan

    karena keadilan Yang Kuasa telah tiba
    Pengaruh mangsa “KASANGA” terhadap semesta alam maupun manusia suatu pertanda kehidupan. Silih berganti dari mangsa ke mangsa merupakan putaran-putaran cakra panggilingan. Begitu pula nasib manusia silih berganti pula, dari senang ke sedih, dari sedih kembali senang. Maka tiada satu kekuatan pun yang dapat menghentikan perjalanan mangsa, tetapi Tuhan telah menurunkan Ilmu-Nya untuk mengetahui Rahasia Semesta Alam, agar kenikmatan yang telah diciptakan oleh Tuhan itu tidak menjadi bencana bagi Umat-Nya, khususnya Manusia.

    yang sudah menanggung malu tetapi termasyhur
    Warukung Kala Wogan Lakuning Lintang Satriya Wirang

    berganti zaman penuh kemuliaan
    Dekat dengan kemuliaan dan disegani oleh orang besar
    Ada dua bintang pelindung besar dan banyak lagi bintang keberuntungan lainnya yang akan mengingkatkan posisi Anda tahun 2012 ini. Kuatnya tingkat keberuntungan tahun ini membuat tahun ini menyenangkan dan segala usaha Anda bisa berhasil dan menuju kesuksesan
    Candranya “Wedaring Wacana Mulya” yang artinya “Tersiarnya Berita Bahagia”.

    Dan kata SP sendiri sebagai si penyebar agama budhi akan sesuai dengan
    Pemahaman keagamannya amat mendalam sehingga dapat menjadi pemimpin agama atau organisasi keagamaan

    Maaf apabila tidak sesuai dengan pemahaman rekan sekalian
    ini hanyalah utak atik gathuk saya saja. mungkin dari rekan sekalian ada yang mempunyai pasangan antara shio ataupun zodiak lainnya silahkan menyabarkannya sesuai dengan ramalan jayabaya. Semoga lebih cocok dan pas daripada ulasan saya ini.
    Terima kasih tuan rumah
    Salam bahagia semua

  10. Salam Mas Ki Semoyo……weeeh…postingan baru ini sepertinya bikin manusia yang berbintang Pisces garuk garuk kepala….. .he he he…..uraian keterangan Njenengan membuat saya jadi ingat dengan saudara saya di P. Bali……..terima kasih……Nuwun…..

    • Salam Mas WM
      Salam kenal

      Saya cuma utak atik saja ini. Benar tuan rumah menyampaikan bahasan ini. toh SP juga manusia wadagnya. kan ga salah kalo lihat dr perhitungan tsb.

  11. Salam Cak WM
    Maap, semalam tak tinggal pulang duluan…kalau tak ada temen ngobrol jadi cepet ngantuk.
    Bagaimana pendapat cacak tentang SP iblis?

    Salam kenal Kang Ki Semoyo.

    Selamat pagi Kang Gamalpra….bagaimana pagelaran wayang kulit semalam? Kalau sudah jadi mbangun kahyangan…tentunya diserahkan ke Batara Endro untuk dikelola.

    Kang Sandi…..gimana komennya tentang SP iblis? apakah cucunya Brawijaya V juga termasuk wong “kasongo”?

    • Selamat pagi rekan sekalian
      Salam kenal kembali Mas ABR.

      Kembali saya ingin menambah sedikit ttg SP iblis ini. Dari uraian tuan rumah di atas. mungkin saja pencarian kita bisa mengerucut menjadi smakin tajam ke arah siapa wadag SP sejatinya. ini kalo dilihat dr data SP iblis ini. Sebetulnya saya sungkan menggunakan kata iblis. kesannya kok menyeramkan. Dan saya masih belum paham kenapa disebut SP iblis. Padahal sisi positifnya jg banyak dan sangat bagus. Tapi terserahlah yang mengatakan.
      Kembali kepada niat saya untuk meruncing dalam pencarian. (catatan bagi yg percaya saja)

      Shio Monyet adalah seseorang yang dilahirkan pada tahun sbb:
      1908 1920 1932 1944 1956 1968 1980 1992 2004 2016

      Pisces adalah seseorang yang dilahirkan pada tangggal sbb:
      20 pebruary – 20 maret

      Wong Kasanga adalah mereka yang dilahirkan pada tanggal sbb:
      2 maret – 26 maret

      Dari data ini apabila menurut judul di atas, maka akan kita kerucutkan menjadi sbb:

      TAHUN 1968 – 1980 – 1992
      sebelum tahun 1968 adalah terlalu tua dan sesudah tahun 1992 adalah terlalu muda
      Kalo ini di pas pas kan kepada keadaan alam sekarang ini

      TANGGAL 2 maret – 20 maret
      hal ini dikarenakan hanya pada tanggal tersebut yang mempunyai unsur Pisces dan Kasanga.

      Nah bagi yang percaya smoga utak atik saya dapat bermanfaat.untuk rekan sekalian.
      Salam bahagia semua

    • kang ABR,

      bisa jadi yang dimaksud SP iblis itu, SP ( sama 2 orang tidak ternama/terkenal dan tiba2 muncul ) akan tetapi memiliki sifat dan tujuan yang sangat berbeda dengan SP Tuhan.

      SP iblis ditempa oleh golongan hitam, sehingga cenderung mengikuti kehendak nafsunya, nafsu kekuasaan, maupun nafsu2 yang lain, cenderung memaksakan kehendak, dan perilakunya jauh dari tuntunan agama, bisa jadi kekuatan black magic ada dibelaknganya,

      tentu saja kekuatan seperti ini tidak bisa beriringan ( berdampingan ) dengan Sp Tuhan yang bertindak berdasarkan tuntunan Tuhan. karena Sp Tuhan memiliki karakter welas asih, tidak silau dengan ” indahnya dunia “, bersikap adil, dan didukung oleh kekuatan putih.

      menurut saya, kalau memang sp iblis ini ada, bisa jadi malah menjadi lawan tanding SP Tuhan.

      apakah cucu brawijaya V, termasuk wong ” kasongo “, saya tidak berani memastikan, akan tetapi kalau menilik ciri2 yang ada dalam serat jayabaya maupun kalatidha, sifat dan karakte beliau bisa jadi memang memiliki mangsa kasanga.

      bedanya, beliau bukanlah orang yangg mudah bimbang dan mudah terpengaruh lingkungan karena itu butuh pembimbing, beliau merupakan sosok yang optiimis dan pembaharu yang selalu mempengaruhi lingkungan, dan simbol beliau adalah bulan dan bintang … mungkin ada temen2 yang tahu maknanya, tidak suka dengan keramaian dan tidak suka mengobral omongan, sebab beliau memiliki sifat apa yang sudah diucapkan tidak boleh dicabut, ” sabda pandito ratu “

  12. Salam Kang KG.

    SP dari Tuhan.(versi: asal nembak).

    Zodiac: Aquarius (si Pembawa Air).
    Alasan: SP iblis zodiacnya Pisces…tentu butuh air dan dia akan nurut sama Aquarius, kemanapun air pergi…Pisces akan ikut.

    Shio : Babi.
    Alasan: babi adalah simbul kemakmuran dan kesejahteraan (budaya China).Shio Babi baik, jujur, terus-terang, ramah, tulus, hangat, tabah dan berlapang dada.
    Secara keseluruhan, Shio Babi memesona, agak misterius, gagah, kuat, berani, tenang, penuh pengertian, gampang naik darah (seperti Baladewa), dan benci pertengkaran.
    Ia cocok untuk jadi tempat curhat. Ia akan menyambut dengan hangat, mencoba membantu, memecahkan masalah apa pun yang diadukan kepadanya. Dia pendengar yang baik, bahkan tak akan menolak untuk mendengar curhat dari orang yang sudah jelas-jelas terbukti bersalah (bisa menjadi hakim yg adil).
    Ia lugu, sederhana, dan tak mau mengejar kemegahan atau kekayaan (cocok: tan kober paes, sinjang tan tinoleh). Ia suka menjadi diri sendiri yang selalu apa adanya, tanpa kamuflase ataupun tanpa dibuat-buat.
    Shio Babi adalah orang paling wajar, tak banyak bicara karena tak suka bermain kata-kata. Ia tak mau menarik perhatian, low profile, dan pendiam. Namun, bila sudah keterlaluan, Shio Babi bisa meladeni perang mulut. Ia terlalu realistis dan menjunjung tinggi kebenaran.
    Shio Babi tak akan memesona seperti Shio Naga, menghipnotis seperti Shio Monyet atau Macan, tidak juga akan memukau seperti Shio Ular. Ia hanya akan mempengaruhi sedikit demi sedikit sampai orang tak berdaya tanpa dirinya(perang gerilya sendirian).
    Babi adalah gabungan antara keperkasaan tradisional, kerajinan, dan kecemerlangan. Ia tak keberatan mengambil alih beban orang lain atau berdiri di belakang layar untuk menyokong seluruh permainan dengan segenap kekuatannya (ia tetap tersembunyi= Piningit).
    Ia manusia yang kita anggap sudah seharusnya ada, sampai saat kita ditinggalkan sendirian, baru kita sadar betapa kita bergantung padanya.
    Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok yang terus-terang, logis, dan tidak suka berfoya-foya. Shio Babi yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok “intan yang belum diasah”, semua kualitas yang baik ada pada dirinya, dan siap dikembangkan atau dieksploitasi.
    sumber: http://magicalsoul.wordpress.com/shio-babi/

    Horoskop Jawa: Orang “KAPITU”.
    Orang “KAPITU”:Besar pengaruh sakti Batara Endra, dewa yang menguasai Surga itu tentu saja tidak senang dengan bentuk-bentuk kejahatan. Begitu pula orang kelahiran mangsa “KAPITU” mempunyai sifat baik dan bersih. Dapat juga tampil sebagai seorang pemimpin yang penuh disiplin dan tegas serta jujur. Maka orang Mangsa “KAPITU” selalu disegani oleh kawan-kawannya, baik dalam pergaulan di masyarakat, maupun dalam pekerjaan dan organisasi.

    Batara Endra sebagai kuasa Junggringsalaka (tempat tinggal para dewa) bahkan tempat tinggal Batara Guru yang disebut Kaendran juga dalam pengawasan Batara Endra. Batara Endra juga bertugas menyampaikan anugrah-anugrah kepada semua umat. Maka tidak mengherankan kalau Batara Endra mempunyai sifat adil dan melawan segala bentuk kejahatan dengan penuh bijaksana.
    Batara Endra wajahnya tampan, dagunya lancip dan berjambang. Bila berjalan menunduk. Begitu pula orang yang terlahir pada mangsa Kapitu. Bila pria maka cenderung mempunyai jambang yang cukup lebat dan kalau berjalan menunduk seolah mencari barang sesuatu yang terjatuh. Hal itu juga, menggambarkan sifatnya yang teliti dalam menjalankan segala macam pekerjaan.

    Bagi orang yang terlahir pada mangsa Kapitu, jiwanya optimis. Dia tidak pernah mempersoalkan masa depan, karena dia yakin apa yang dikerjakan hari ini menentukan hari esok. Maka hari ini harus dikerjakan secara serius, jujur, bersih, dan penuh rasa tanggung jawab.

    Sebagian besar dari orang kelahiran mangsa Kapitu, tampil sebagai pemimpin-pemimpin yang bijaksana, pembaru, dan menentang segala bentuk penindasan atas manusia. Kepemimpinannya berdasarkan kebijakan, bukan kekejaman.
    Yang paling menarik bagi orang kelahiran mangsa “KAPITU” adalah kalau sedang berjalan seolah tidak menginjak tanah dan kepalanya menunduk seakan mencari sesuatu yang terjatuh.

    Selain dari pada itu, orang Kapitu kalau sedang berbicara hal-hal yang serius selalu gagap terpatah-patah seperti Baladewa (SP gagap…he..he..he..cocok).
    Sumber: http://www.primbon.com/

    Maap…Kang KG….saya hanya asal nembak.

  13. Kang KG….SP hitam harus berpasangan dg SP putih …seperti simbol Im & Yang (seperti gambar postingan tuan rumah)…hal ini jadi penyeimbang sehingga sifat brutal dan buruk SP hitam bisa dihilangkan.

  14. Salam Bang PengembarA.

    Tgl tersebut berzodiak Virgo.
    Shio: Ayam.
    Ayam dalam Horoskop Cina dikenal sebagai pahlawan gagah berani, sulit dimengerti dan eksentrik. Penampilan luarnya yang gagah bisa dianggap sebagai simbol keyakinan dan kesiap-siagaan. Namun, pemikirannya cukup konservatif dan kolot. Meski begitu, Shio Ayam menarik dan penuh gaya. Ayam tak pernah berjalan terbungkuk-bungkuk. Posisi tubuhnya selalu tampak tegak dan pongah. Wajar tapi menawan, lepas bebas tapi sopan, tenang, dan berkelas penampilannya. Ia berlapang dada, menangani masalah secara serius dan konsentrasi, tidak serampangan, tidak ragu-ragu, tabah, dan tekun.
    Shio Ayam terus menerjang meski dihadang kesulitan. Kegagalan tidak akan mengurangi semangat juangnya. Ia tak akan tunduk pada siapa atau apa pun, tak mau kalah, selalu ingin membandingkan keunggulannya dengan keberhasilan orang sehingga tak jarang timbul “gesekan”. Dia tak akan lari hanya karena perselisihan. Ia akan menghadapinya seperti layaknya Ayam jago.
    Ada dua tipe Shio Ayam. Tipe pertama, mudah terbakar dan amat cerewet. Tipe berikutnya, yang diam-diam mengawasi. Keduanya sukar dihadapi. Ia berotak tajam, rapi, tak kenal jam karet, teratur, pandai mengambil keputusan, tegas, waspada, jujur, bisa terus-terang, dan bicara to the point. Komentarnya kerap menyinggung perasaan. Ia gemar bersilat lidah dan berdebat untuk memperlihatkan betapa berbobot dan cakap dirinya, tanpa memedulikan perasaan orang. sebaliknya, ketika dibuat malu, ia amat menderita. Shio Ayam sama sekali tak punya potongan diplomat. Ia akan mati langkah dalam situasi yang menuntut taktik, luwes, dan arif.

    Horoskop Jawa: orang mongso ”KAPAT”

    Batara Wisnu adalah Dewa yang mempunyai jiwa kasih sayang dan memiliki kesaktian yang luar biasa. Batara Wisnu adalah putera Batara Guru. Hyang Wisnu dapat tiwikrama (berubah) menjadi raksasa. Raksasa yang bertubuh besar dengan kekuatan yang luar biasa. Senjata andalan Batara Wisnu adalah Cakra. Dengan Cakra itu Batara Wisnu dapat menghancurkan segala bentuk keangkara murkaan.
    Karena Batara Wisnu bersifat jujur dan tidak senang dengan segala macam bentuk kejahatan dan hal-hal yang mengakibatkan dunia ini rusak, maka Batara Wisnu sering menjelma di dunia menjadi Raja. Batara Wisnu menjelma menjadi Sri Rama, yang akan menghalangi perusakan dunia dari tangan Rahwana, menjadi Prabu Arjunasasrabau di kerajaan Maespati. Menitis menjadi Prabu Kresna di kerajaan Dwarawati, yang akan mencegah pengerusakan dunia ini oleh Kurawa. Bahkan di jaman Purwacarita pernah menjadi raja dengan gelar Sri Maharaja Budakresna.
    Kalau dia menjadi pemimpin, dia tidak akan berat sebelah dalam memutuskan segala sesuatunya. Perbuatannya adil dan bijak. Bahwa sejak masih anak-anak, remaja, maupun setelah tua, selalu saja menjadi penasehat bagi orang-orang yang sedang mengalami kesulitan. Bukan saja mereka yang datang minta nasehat itu usianya lebih muda dari padanya, tetapi orang-orang yang lebih tua pun minta pertolongan dan petunjuk perkara padanya.
    Berdasarkan ramalan diatas sebenarnya cukup baik…tetapi…kenapa jembatan Kutai Kertanegara runtuh?….mungkin ini peringatan bahwa orang yg baik belum tentu pas/tepat saatnya…dan kali ini memang bukan saat buat dia….kalau memaksa…nasibnya sama spt jembatan Kukar…rontog sblm masanya habis.

    Bang Sandi….komen saya menyusul ya…maap.

  15. Jangan jangan ada SPSW Iblis juga ya .
    Mohon maaf ya om pemilik Blog. wah makin seru nih . kalo SP Iblis itu apakah SP yang dari Bangsa malaikat atau yang dari bangsa jin ya Om. soalnya iblis kan ada yang mengatakan dari bangsa malaikat ada juga yang mengatakan dari bangsa Jin wah piye iki Mas endi sing bener .
    @ KG. SP yang sesungguhnya menjanjikan urip mukti sampurna bali neng asal muasale yo mas yo. tegese Wa inna illaihi rojiuun ora bali marang suwarga ciptaane alllah nanging ingsun suwargane. Ingsun cahya macahya kang dumunung ana Dzat, Sifat Asma lan Afngalingsun.( maf lo salah nulis lagi belajar nulis nih).
    @ Gamalpra. hi hi hi jodoh ya mas. jodoh yang dihimpunkan apa yang disatukan Mas .

  16. salam poro pinisepuh, para indigo…

    ga ngerti sy soal zodiak, shio, primbon… maaf… kok kya nebak togel… sekali lagi mohon maaf.
    satu saja pertanyaan sy, apakah pasangan serasi bak siang dan malam ini sudah setor foto?
    alasan pertanyaan sederhana saja, yg berani setor foto berarti sangat pede… itu saja.

    @kang ABR
    kang ABR, mohon maaf sy hanya bercanda hehehe…
    kalau kang ABR sdh bilang, ‘hmmm…’ kentara aslinya muncul naluri ‘waspada’, ciri khas rambur cepak hehehe…

  17. Sepertinya smua pini sepuh hrus setor KTP neh
    heheehehe

  18. Untunglah saya berbintang Virgo sesuai rasi terbaru, atau libra sesuai rasi lama. Jadi tak termasuk sp iblis.

    Indonesia akan menjatuhkan diri dalam teritori israel raya, saat sp mengumumkan kemerdekaan nusantara sebagai bagian dari israel raya.

    Tidak perlu majapahit baru.
    Tidak perlu indonesia mercusuar dunia.
    Pajajaran baru adalah Israel Raya.

    Jka teori saya benar, maka di bait akhir uga wangsit siliwangi besok, “pemuda gembala sudah pergi bersama pemuda berjanggut ke lebak cawene” adalah saya dan asisten saya.
    Karena prabu siliwangi III cuma memasukkan rakyat yang sesuai dengan agenda pajajaran sebagai tokoh-tokoh dalam ramalannya.

    Bahkan kian santang sendiri yaitu saya, juga dididik untuk mengikuti jalur seperti itu. Jadi tidak semata-mata pertalian darah.

    Dibawah sp, seluruh rakyat indonesia akan mengakui dirinya adalah seorang israel, bukan orang indonesia.

  19. kang SP Pengembara,

    mohon maaf, sy tdk setor foto krn bukan balon SP, sy nonton sepak bola saja… makanya kadang-kadang sy takut juga kena bola liar atau tendangan bebas… weee lha kojur awak…

    kalau kang ABR katanya bang Sandi… SP…kuda hitam… hehehe… meibi beliaunya yg mengamankan SP secara lahiriah menuju tampuk pimpinan, kecuali SPnya ogah naik ya beliaunya yg jadi, spt di libia, militernya ogah turun… hehehe…
    (maaf kang ABR, bukan nembak cuma otak-atik gatuk, kan sdh njenengan lihat to kalau sy tdk ada apa-apanya… hehehe)

    kang SP Pengembara belon setor foto…? ah, yg bener…?!hehehe…

    • profil 1: sangat PD/penuh semangat, gabres duluan urusan belakangan, sapa siro sapa ingsun (kejam sama lawan, open/sangat perhatian sama kawan).

      profil 2: remnya profil 1, lembut hati terhadap kawan dan lawan.

      gabungan profil 1 dan 2 menjadi seperti SP Soeharto, luarnya teduh dalemnya sopo siro sopo ingsun (SP Soekarno ditahan seumur hidup, yg deket ya dijadikan konglomerat).

      bener tidaknya ya tanya sendiri yg bersangkutan hehehe….

      belajarmeramaldotcom

      • eh.. nambahin dikit,

        profil 2: remnya profil 1, tegas tapi lembut hatinya ga tegaan baik terhadap lawan maupun kawan.

        • Salam Mas Gamalpra………

          Ha ha ha ha profil 1 profil 2…..apa itu soal foto wajah yang di centelkan di dinding kayu warung ini…….weeeh…lama lama ketahuan bahwa Mas Gamal adalah sniper…..wuuah…saya jadi malu dan sungkan…..

          Mas ABR….selamat malam……..saya lahir tanggal 9 Maret 1960….saya mohon saran dan nasehat untuk langkah saya selanjutnya……..suwun…..

        • Akhirnya…..
          9 Maret 1960 Mangsa apa neh… crita donk kang…
          xixixixi….

        • eh ada kang WM,
          masih sore kok sdh nongol kang… sdg santai mungkin…

          maaf kang, yg sy tulis utk SP iblis/alternatif, klo akang mirip profil 1 cuma beda tipis… bukan hantam duluan tapi serangan balik…

          salam rahayu

        • Salam Mas Gamal…Mas MUI……..

          Saya barusan selesai kerja…..besok sudah bisa cetak PCB baru lagi……

          Mas Gamal…Mas MUI…….saya masih ora mudeng dengan SP Iblis…juga ora mudeng soal profil profil itu…..profil 1 atau 2 itu apa seh .. ..he he he…

        • kok Mas seh… cantik gni ahh kang WM ini lho. Mas Zen Karma aja kesengsem karo aku. di bawakan pula umbul2 buat menyambut kedatanganku.
          Mosok aku di panggil Mas. Protes aku..

        • ha ha ha…ora ngandel…mbingungke…dibilang cantik …lalu bedundhuk keluar kumis dan jenggot….tuuuh ada gambarnya…huua ..ha ha ha…….gombreeeng….wkkwwkwkwk…

    • Salam Mas Pengembara…….semoga hal ini tidak dijadikan sesuatu yang serius…..eman eman blog yang sudah adem ayem……mohon maaf…bila saran dan permohonan ini mengganggu dan tidak berkenan…….nuwun dan terima kasih saudaraku….

    • maaf kang Pengembara,

      sejujurnya sy malah salut dan hormat dengan yg berani menampakkan diri, karena pemimpin harus PD… tidak ada seorangpun pemimpin di dunia yg tidak PD.

      klo tidak setor pasti ada alasan tertentu utk masing-masing pribadi, misal merasa tdk ada bakat jadi SP, sangat low profil dll.

      sekali lagi mohon maaf kang Pengembara,

      salam damai.

    • salam kang Pengembara,

      sejujurnya sy malah hormat (bukan sinis!!!) sama personil yg berani menampakkan diri karena pemimpin harus PD… setahu sy pemimpin dimana-mana di dunia ini sangat PD.

      kalaupun tidak mau menampakkan diri artinya beliaunya sangatlah low profil atau bisa jadi merasa dirinya bukan balon SP atau segudang alasan yg masing-masing pribadi yg tahu….

      salam damai

    • kembarannya gamalpra

      maaf kang Pengembara,

      klo tulisan sy bikin marah akang…
      setahu saya pemimpin harus PD, berani menampakkan diri artinya PD dan sejujurnya saya salut (bukan sinis!!!) sama beliau-beliau yg berani menampakkan diri.

      tentang mlm, itu bukan mlm tapi reseller… belajar cari uang adem drpd korupsi… hehehe…

      sekali lagi mohon maaf dan mohon jangan dibaca komen-komen sy selanjutnya.

      salam damai.
      gamalpra

    • salam damai kang Pengembara,

      mohon maaf ternyata tulisan sy telah membikin tidak enak perasaan kangmas Pengembara.
      sy menulis sekedar meramaikan blog, sy betul-betul tdk tahu gaib… mimpi terbang dan langsung di KO dan vision pilot masing-masing hanya satu kali… sy juga tidak bisa rogo sukma maupun nerawang… yg sy dapat sekedar firasat-firasat–yg tentu saja banyak salahnya– yg kalau dipendam bisa pusing sendiri..yaa lebih baik dibagikan/diungkapkan lewat tulisan…

      tentang foto identitas diri, sejujurnya sy malahan salut (bukan sinis!) sama beliau-beliau tersebut karena pemimpin harus PD… setahu sy para pemimpin di dunia ini semuanya sangat PD.

      tentang mlm, setahu sy itu reseller… belajar cari uang adem… menghindari yg panas…

      sekali lagi mohon maaf dan harap jangan dibaca komen sy berikutnya yg seperti anak-anak dan memang betul karena sy merasa paling bodoh disini makanya sy berani menulis nama asli sy disini tidak pakai nama samaran.

      sekali lagi mohon maaf sebesar-besarnya….

      salam damai
      gamalpra

      • Salam Mas Gamalpra………

        Saya sepertinya bernasib hampir sama dengan Njenengan……sama sama bodoh dan tidak mengerti soal gaib atau ilmu kasepuhan………Saya yang mungkin juga sangat bodoh dengan menulis nama asli saya juga tanggal kelahiran saya……saya yang mungkin juga bodoh dengan menampilkan gambar wajah saya…..bodohkah saya ??…….he he he semua ini tergantung niat pribadi masing masing dan penilaian bebas semua teman terhormat di warung sederhana ini…………

        Saya dengan sangat jelas berniat bahwa saya suka blak blakan…tidak ada tedeng aling aling…..ingin jujur dan bicara apa adanya….menyebut nama atau menampakan wajah atau hari kelahiran bagi saya adalah hal yang sangat biasa dan wajar karena saya atau kita hanyalah manusia biasa yang ingin bertukar pendapat dengan sesama manusia untuk asah asih asuh dan tentunya ingin dan bisa akrab……….

        Saya yang berniat pertama kali menampakan wajah dirumah adem ayem ini hanya ingin akrab kepada semua tamu terhormat disini dan saya berkeyakinan bahwa apa yang saya tulis ada tanggung jawabnya njobo njero….juga ada niat yang lain bahwa saya bukan siapa siapa yang berpangkat dan tidak berarti apa apa….saya hanyalah orang yang sudah setengah umur yang mungkin mendadak sakit lalu mati…….

        Saya bisa merasakan sesuatu yang tidak enak bila kita yang berniat baik dan jujur apa adanya atau guyon parikeno demi akrab mendapat suatu balasan sikap atau tulisan yang agak membuat kita kecewa atau nelongso …..
        Saya bisa merasakan ketidak enakan hati Nenengan karena kita tidak biasa dan tidak bisa diperlakukan kasar atau disepelekan karena jiwa atau hati kita memang selalu ingin menghoramati sesama dan sudah selayaknya atau hal yang sudah semestinya kita diwongke…………salam damai Mas Gamalpra…Nuwun…….

        Mas ABR…apakah Njenengan sudah hadir dihalaman warung Mas SPSW…….salam hormat……..

  20. Malam Romo WM
    9 Maret 1960 adalah sbb:
    (Shio Tikus)
    Mongso: Kasanga
    Wuku: Wukir

    Weton anda adalah Rabu Wage.
    Sifat/karakter orang yang lahir pada Weton tersebut, adalah:
    Secara umum, mereka yang lahir pada hari Rabu Wage bersifat baik hati dan ramah. Meskipun terkadang kata-kata mereka agak keras, mereka biasanya mudah bergaul dengan orang lain serta menjunjung tinggi kejujuran dan niat baik. Mereka suka menimbang pilihan mereka dengan cermat sebelum melaksanakannya, dan dalam hal ini mereka memiliki cukup banyak kebijaksanaan. Bisa saja mereka suka menikmati barang-barang dan pelayanan yang mewah, tetapi mereka bukan tipe pemboros. Mereka sangat menghargai uang mereka, dan terkadang beberapa dari mereka dapat bersikap sangat irit.

    Pengaruh Wewaran (Buda Wage)
    Lintang Kartika, Memiliki prilaku budi dan tingkah lakunya selaras. Senang mengerjakan hal-hal yang menyebabkan senangnya orang lain. Setiap bertindak penuh dengan pertimbangan. Pintar menarik simpati orang dan selalu rendah hati. Senang hidup hemat walaupun memiliki kekayaan.

    Pengaruh Wuku (Ukir)
    Dewa Mahayeki, Pribadinya kurang tabah, pendiriannya selalu ragu-ragu, kadang-kadang gampang terpengaruh, namun perasaannya halus, dermawan berbudi luhur, berwibawa, kehidupannya tenteram, rejekinya cukup, cekatan dalam bekerja dan patuh pada perintah atasan.

    Pengaruh Pratiti (Wedana)
    Ahli pertukangan, akan mampu/kaya, sopan pekertinya, suka berderma, mempunyai pikiran bersih.

    Triwara: Kajeng
    Senang bicara. Boros sehingga sering mendapat kesulitan.

    Pancawara: Wage
    Senang berbohong. Tidak mau menyadari kekurangan dirinya. Kurang setia kawan. Tetapi suka bekerja dan membangun.

    Sadwara: Maulu
    Sering marah,

    Sangawara: Erangan
    Bijaksana, tetapi sering marah. Kemarahannya itu sering membuat usahanya gagal. Lambangnya Surya/Matahari.

    Pancasuda: Satria Wibawa
    Suka berterus terang, memperoleh kehidupan yang menyenangkan serta kedudukan yang luhur.

    Misi hidupnya adalah untuk bisa selalu independen. Ada dua bagian dalam proses mencapai hal ini: pertama, Anda harus belajar untuk berdiri di atas kedua kaki dan tidak tergantung pada orang lain. Kemudian setelah Anda benar-benar bebas dan independen, belajarlah untuk menjadi pemimpin. Banyak jenderal, pemimpin perusahaan, dan politikus mempunyai angka “Garis Hidup” 1.

    Orang-orang yang mempunyai angka garis hidup satu ini selalu mempunyai potensi yang hebat untuk menjadi pemimpin, tapi mereka bisa gagal bila menjadi pengikut. Banyak dari mereka yang menghabiskan sebagian besar berusaha melepaskan ketergantungan mereka pada orang lain, tapi ini justru menyisakan sedikit waktu bagi mereka untuk memperoleh kesenangan yang didapat dari keindependenan.

    Orang dengan garis hidup 1 harus keluar dari lingkungan yang membuat mereka mudah untuk tergantung, dan sulit untuk independen. Mereka yang mempunyai angka garis hidup 1 penuh dengan inspirasi kreatif, dan memiliki antusiasme dan dorongan untuk mencapai banyak hal. Semangat dan potensi tersebut datang dari kedalaman kekuatan yang dimiliki. Baik fisik maupun karakter. Dengan kekuatan ini, muncul kegigihan dan kemampuan untuk memimpin. Sebagai pemimpin alami, Anda mempunyai pengaruh untuk mengambil alih tiap situasi. Terlalu percaya diri dan tidak sabaran. Sangat orisinil, Anda berbakat sebagai seorang penemu atau inovator. Dalam tiap pekerjaan yang Anda pilih, sikap independen Anda akan terlihat. Anda memiliki keinginan-keinginan pribadi yang sangat kuat, dan Anda selalu merasa harus mengikuti keyakinan Anda sendiri.

    Jika seseorang dengan angka garis hidup 1 ini belum berevolusi dengan baik, dan menunjukkan sisi negatifnya, justru yang tampak adalah sisi karakternya yang tergantung pada orang. Jika berada pada titik terburuknya, energi angka 1 ini bisa membuatnya menjadi egois.

    Rabu Wage : Mawulu Hendra Wogan Aras Tuding Satriya Wibawa

    Maaf Romo agak panjang. yang jelas tidak termasuk SP Iblis.
    Kemungkinan adalah SP Tuhan

    Salam bahagia

  21. Salam Cak WM.

    Cacak lahir tgl 9Maret 1960. He…he…he…ternyata tepat firasatku.,, SP Hitam (tapi Hatinya Putih).
    inget cak…dulu saya pernah nebak cacak WM (tanggal saya kirim komen?lupa)…cacing hitam berjubah hitam, di tanah hitam dan gelap dan sering tiarap(ndlosor merendah)…harus cari pasangannya…si Semut Pudak (Putih) berbaju putih di pasir putih dan terang.
    Cak WM berzodiac Pisces (seperti ramalan ki SPSW) dan termasuk warga mongso “KASANGA” (tepat ramalan Ki SPSW) Cuma berbeda Shionya…Shio cacak WM adalah Shio Tikus. Karakter Pisces dan warga mongso “Kasanga” telah diulas diatas.

    Ini karakter Shio Tikus sudah disampaikan oleh kang Ki Semoyo.
    Terima kasih Kang Ki Semoyo telah menguraikannya dengan lengkap.

    • Salam Mas Ki Semoyo….Mas ABR……

      Terima kasih atas infonya……saya masih ingat atas tebakan Mas ABR…weeeh itu namanya sosok gelap gulita atau peteng dedet….he he he yang menjadi bingung adalah kenapa saya diberi saran untuk ketemu si Putih dan susahnya harus membuka album tulisan di universitac EC…..saya tetap ora mudeng atas saran Mas ABR….suwun

  22. Met pagi ……para pini sepuh dan saudara saudari …di pondok adem ayem ini .

    Lama Nuning ga ngintip …….. kangen jg ..

    Eeehhh ada yg lagi marah…. ..Mas Pengembara…. tahan tuh amarah nya….

    Ada gempa bumi nanti disini ….

    Sekarang tgl 5 Maret …. gimana kabar tentang SP nya ya.?
    Nuning sudah ga sabar menanti .

    terima kasih

    salam sejahtera.. semoga semua bahagia.

    • Assalamualaikum ,
      Sekarang sudah 6 Maret artinya sudah lebih dari tanggal 5 , mohon amit amit Para jalmo purwa yo kawitan , para Nabi para wali para luhur para sepuh para para semuanya. tanggal 5 maret kemarin adalah saat beliau yang saya yakini sebagai SP yang pernah diwisuda sebagai SP tahun 2000 dialam sirullah. maaf saya menggunakan yang saya yakini karena disini banyak SP, masih mendapatkan dhawuh dari Eyang Ki Ageng Pandanaran minangka laku pungkasan. saya mohon maaf kalo belum mau menyebutkan nama atau jati dirinya meskipun jatidirinya telah dibuka. ini artinya bahwa masa kepingitanya sudah berakhir yang dilakukan sejak tahun 2000 lalu atau awal jaman. dan itu berkat doa beliau bersama cahya dan bala Nya 7777 yang ada di timur, selatan 7777 barat 7777 dan utara 7777. Semoga kiprahnya secara nyata segera mendapatkan petunjuk.Salam Indonesia memasuki jaman keemasan.

  23. kang sasmitaurip,
    saya sependapat soal tanggal itu tepatnya malam senin menjelang subuh,
    mungkin sosok yg saya maksudkan bisa sama tapi bisa beda karena memang lebih dari satu sosok yg akan diwisuda.pernyataan lulus saat itu terjadi dilangit entah ke berapa.

    balon sp boleh banyak tapi yg mendapat anugerah agung hanya dua karena berpasangan,satu pendamping yg satu lagi yg didampingi,coba kita tunggu bulan suro nanti(november)

    • Kangmas tembayat,
      Malam senin pon selama ini menjadi malam turunya Wahyu. selain itu, kalau kangmas mriksani kembali tanggal 1 suro 1945 lalu di wilayah Kabupaten Sleman sebelah tenggara atau sebelah barat alas ketonggo petik Kalasan pada jam 1 malam kangmas akan melihat betapa wahyu dari berbagai belahan bumi disatukan di tempat itu. silahkan coba kangmas priksani kembali.
      Salam kabejan donya akherat.

  24. kok Mas seh… cantik gni ahh kang WM ini lho. Mas Zen Karma aja kesengsem karo aku. di bawakan pula umbul2 buat menyambut kedatanganku.
    Mosok aku di panggil Mas. Protes aku. (AM)
    ——————————–
    Anita Mui,

    Srikandi, versi asli,India : Srikandi versi ini …beda denga versi Jawa. Srikandi versi India itu … cowok bin laki2 je … We lha da la ! …(-: (-: Mahabharata : dalam kisah klasik ini ada, itu tadi, Srikandi yang cowok. Menurut seorang teman saya, orang India, Srikandi itu malah …seperti … waria. Tapi. ngomong2, jangan salah paham lho, bagi saya semua manusia itu (bermartabat) sama, baik dia laki2/wanita normal,maupun waria, homoseksual,dll.Semua punya peran yang harus dimainkan di dunia ini.Konon,membaca Mahabharata itu membuat orang jadi … tidak gumunan, dan gak gampang diapusi.
    Oh ya, orang China punya pepatah, satu gambar/lukisan itu sama dengan seribu kata. Foto anda itu kan sebuah gambar juga …(-:

  25. Mas SPSW…hormat saya ……….mohon maaf….bila foto atau gambar wajah menjadikan suatu masalah maka lebih baik dicopot saja……he he he hanya karena gambar wajah bisa bikin kita jadi tidak enak……suasana yang gayeng dan damai menjadi agak sedikit kaku dan tidak bebas menulis……serba rikuh dan lebih berhati hati….kita menjadi seperti berhadapan dengan jaksa atau hakim…bila salah ngomong bisa dijadikan sebagai tersangkan dan dijerat dengan pasal hukum………maafkan atas tulisan dan permohonan saya ini….keputusan ada ditangan Njenengan….nuwun…..salam damai dan sejahtera…….

    • Mas SPSW……terima kasih ….ternyata permintaan saya soal mencopot gambar wajah Njenengan setujui……salam damai dan sejahtera………..

  26. Haaiiiiiiiiiiiiiiii… kok fotoku hilang hiks…

    • Biarin hilang…lha wong gambarnya mbingungke…..gambar manusia siang malam….hombreng….huuuaa ha ha ha..ha……kik kuk…..

  27. Huuuu… ni kucing ga gaul…. kan ike mau nampang…. hiks
    wajah artisku ilang. jahattt jahattt sebellll……

  28. ihh… ni kucing GARONG… tak tulup nti…..

  29. Salam poro sepuh………..

    Saya menjadi ingat kembali ketika sekolah sebentar di Universitas EC…yaitu soal SP…….

    Saya yang tidak ngerti sejarah dan tidak ngerti ilmu gaib hanya ingin tahu…….apakah SP benar ada…..bukti apa atau peristiwa apa yang benar benar kita yakini sebagai dasar keberadaan beliau…..

    Postingan baru tentang SP Iblis membuat saya jadi bingung…..apakah SP Iblis ini juga ada…….

    Mas ABR…..apakah Njenengan juga tidak akan hadir lagi setelah menulis soal spirit SP yang sudah ikut Njenengan dalam 1 tahun ini…….Kalau saja saya menjadi Njenengan maka saya selalu memanjatkan doa semoga para pemimpin kotor yang membuat rakyat susah ditimpahkan hukuman yang sangat adil………

    Soal gambar logo Mas SPSW….seperti pohon dan akar…..Pohon hitam diruang putih dan akar putih diruang gelap / hitam……mungkin itu kias…..buruk rupa tapi bagus hatinya……atau berbuat nyata dan bermanfaat dengan niat yang suci.sepi pamrih….ha ha ha ini ilmu uthek othak athik ngawur……kalau begitu SP Iblis ini sosok yang sangat baik tapi seperti jelek…..bagai seoarang hakim…tukang vonis…algojo.yang menghukum manusia

  30. Salam Cak WM.

    Menurut kang Tetes embun tentang yg semalam kita bicarakan adalah ilmu karomah.
    Entahlah itu apa….tapi kayaknya sangat berguna buat pegangan seorang senopati.
    Berminat cak?

    Buat para saudaraku semua…..ini bingkisan Lagu Kebangsaan kita yg asli.

    • Ralat cak WM…..ilmu itu sudah saya titipkan pada sahabat saya…sudah 5 th ini…saya pegang hanya setahun tapi saya yg ngga betah…karena nggak bisa memaki-maki anak-anak buah yg berbuat salah …takut ndrawasi.

  31. Salam Mas Gamalpra….Mas ABR…..Mas BB…Mas KG……mohon maaf…..bila ada tamu yang saya hormati dan sudah terasa akrab di batin saya yang akhirnya absen tidak hadir lalu piye ??……..suwun

    • Mas ABR……saya ini bukan mau atau tidak mau…..sesuatu yang mengikuti atau manjing ke Njenengan adalah tugas dan amanah Mas ABR…..jelas itu bukan hak orang lain dan spirit yang sudah memilih Mas ABR tentunya ada alasan yang kuat dan mendasar…kebetulan saya ini senang yang polos dan alami saja….dan saya sudah cukup mumet dengan si Hitam mengkilat…dimohon pergi juga tidak mau…beliau ikut atas perintah yang tidak bisa dilanggar………..

  32. Cak WM….saya seperti njenengan…ingin jadi orang yg biasa lawaran saja …tetapi syukurlah salah seorang sahabat saya yg sangat sabar mau ketitipan…ada hal yg positip padanya yaitu kedudukannya meroket….saya hanya was-was saja …kawatir kalau ilmu yg dititipkan pada temen ini tidak kerasan dan balik ke saya lagi…..makanya saya mencari cadangan sahabat yg mau dititipi sampai nanti saya bisa menjadi orang yg sabar…gitu cak.
    Ya nggak apalah…cacak sudah repot pula dg yg ada disekeliling cacak…saya ngerti,

  33. Mas ABR……kalau memang tenaga dasyat sedang dimiliki oleh spirit itu maka digunakan saja untuk hal kebaikan…apakah bisa untuk menghukum negara yang bikin rusuh dunia…misal seperti Amerika…Inggris..Israel….atau hukum saja para pemimpin yang tidak memihak rakyat…..atau bongkar saja aib dan kejahatan para pemimpin negeri ini yang sedang korupsi…….

  34. Bisa cak….tetapi….sebenarnya dalam hati saya tak tega menghilangkan nyawa mahluk hidup meskipun itu hewan bahkan tak tega makan daging atau ikan…kecuali terpaksa mempertahankan nyawa yg cuma selembar ini.
    Untuk membongkar kejahatan…memang sudah dan sedang dilakukan oleh sahabat saya.

  35. Mas ABR…….jujur saja….saya atau jutaan rakyat Indonesia sudah sangat susah hidupnya dan hidup mereka sangat berkebalikan dengan apa pemimpin diatas sana……saya membau bahwa para orang top markotop dari yang tertinggi sampai dibawahnya atau sekitarnya adalah para lawak dagelan yang tidak bisa membuat rakyat penonton tertawa gembira tapi bikin hati neg…mereka melawak dengan honor tinggi tapi tidak lucu dan terkesan sangat amatir……..lebih dari 1 tahun ini…hati selalu ingin marah kepada mereka…tapi yaitu…cuma bisa ngomel dan berdoa saja…..semoga mereka tidak awet memimpin…semakin lama mereka memimpin bukan semakin rakyat sejahtera malah semakin remuk……

  36. Mas ABR…..maafkan kalau pertanyaan saya sedikit menjurus……bagaimana cara teman Mas ABR mreteli orang orang atau pemimpin yang tidak benar……menurut feeling atau harapan saya gunung es itu pasti mencair dan runtuh.meleleh….

  37. Sudah jauh jauh hari….teman saya spiritual islam mengatakan bahwa kalangan istana presiden sudah retak….mungkin retak bangunan fisiknya atau retak kekuatannya…..isu yang banyak didengar masyarakat…wakil presiden yang klemar klemer itu akan mengundurkan diri……he he he dari awal pelantikan…saya sudah merasa ada yang aneh dibalik penyusunan kabinet Indonesia bersatu jilid 2 itu…….apakah semua ini demi materi uang haram…atau cari selamat……….

  38. Apakah benar bahwa di Jakarta terjadi tarik ulur kekuatan yang tidak tampak…..ada yang menyerang dan ada yang mempertahankan…….dalam soal ini maka saya ingat dengan dawuhnya Mas RD……bahwa Mas RD sepertinya menjaga kota itu……dan apakah benar Mas RD sempat terserang dengan sinar merah seperti komet dan apakah benar Mas RD sempat sakit……

    Semoga Mas RD masih terus mengikuti blog…dimana dan kenapa beliaunya tidak menulis lagi atau tetap menulis tetapi dengan nama samaran lain…….

  39. Yahhhh…itulah yg juga membuat saya prihatin …yang diatas dan yg dibawah juga hampir sama polahnya….. yg sekarang diatas dulunya juga dari bawah….semua senang menjarah yg bukan haknya. Pemerintahan zaman reformasi ini juga diawali dg kerusuhan, pembakaran, pengrusakan dan penjarahan.
    Rakyat kecilpun kelakuannya tak jauh beda.
    http://www.indosiar.com/fokus/truk-terguling-muatan-dijarah_93852.html
    http://www.suararembang.net/2010/06/terguling-biskuit-muatan-truk-dijarah.html

  40. Gunung es sudah mulai mencair beneran cak.
    http://tv.liputan6.com/main/read/8/1035448/0/gunung-es-di-kutub-utara-meleleh
    Jangan-jangan…terus berlanjut cak……sesuai doanya cak WM. …permukaan laut naik 7 m …Hmmmm…jakarta, surabaya bakal tenggelam cak.

  41. Cak WM…….pertempuran yang tak terlihat memang ramai dimana-mana …apalagi di ibukota… tentang Kang RD…saya tidak memantau keberadaannya.

  42. Cak WM…..saya pamit ya cak….mata mulai liyer-liyer.
    Saya akan belajar sabar agar siap kalau sewaktu waktu yang saya titipin balik lagi ke saya.
    Terima kasih pencerahannya cak.
    Sugeng istirahat.

    • ohh…….begitu to…..intinya…!!!,tapi ayo siapa siap dukung kalau titipan romo ABR balik lagi ???? kayaknya sih romo gamalpra dan romo wm selalu siap.aku jadi penonton saja lah…..biar tidak kikuk.

  43. Sp Iblis ada supaya SP Tuhan selalu hati2 dan Waspada…terhadap siapa??…terhadap dirinya sendiri tentunya…supaya tidak cepat merasa puas dengan hasil karyanya dan supaya dia tidak tergelincir seperti Iblis disaat diciptakannya ADAM a.s….supaya lebih mendekatkan dirinya kepada Tuhannya….semuannya untuk kebaikan dirinya….itulah Tuhan,memang luarbiasa…Ujian diberikan untuk kebaikan bagi si yang diUji olehNYA…itu menurut saya…:)

  44. dari ulasan para sepuh disini, ternyata ada beberapa pendapat mengenai SP

    1. SP, berupa spirit ( wahyu ) yang siap mencari wadagnya, dan bisa dipindah-tangankan kepada wadag yang sesuai ( versi kang ABR ).
    2. SP merupakan sosok yang sudah ditakdirkan, kelebihan yang dimiliki merupakan anugerah dari Allas SWT sebagai sosok pilihan, dan karenanya tidak bisa dipindah-tangankan, meski demikian SP tetap sebagai manusia biasa yang yang juga memiliki banyak kekurangan ( versi kang tetes embun ).
    3. ada spsw dan juga SP iblis ( ki SPSW ).
    4. SP terdiri banyak sosok, bisa 1, 2 3 bahkan lebih ( versi kang tembayat ).

    lalu, bagaimana dengan pendapat kang jayabaya ?

    dene besuk nuli ana
    tekane kang tunjung putih
    semune pudhak kasungsang
    bumi mekah dennya lahir
    iku kang angratoni
    jagad kabeh ingkang mengku
    jejuluk ratu amisan
    sirep musibating bumi
    wong nakhoda melu manjing ing samuwan

    prabu tusing waliyulloh
    kedhatone pan kekalih
    ing mekah ingkang satunggal
    tanah jawi kang sawiji
    prenahe iku kaki
    perak lan gunung perahu
    sakulone tempuran
    balane samya jrih asih
    iyo iku ratu rinegeng jagad

    bagaimana pendapat para sepuh, kalau dikaitkan dengan pendapat kang jayabaya diatas, adakah yang sesuai, monggo dipun ” wedhar ”

    suwun

  45. SP Iblis Indonesia Mercusuar Dunia I was recommended this web site by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You are incredible! Thanks! your article about SP Iblis Indonesia Mercusuar DuniaBest Regards Veronica

  46. Tunggul Cah Unggul

    Sultan HBX: Tak Ada Satria Piningit

    Ternyata, Sri Sultan yang bangsawan Jawa ini tak percaya adanya sosok Satria Piningit yang dianggap berbagai orang yang akan muncul untuk menyelamatkan bangsa dan negara. Satria Piningit hanyalah istilah bagi seorang pemimpin yang terpilih kemudian dan menjalankan tugasnya dengan penuh kejujuran. Tak hanya pada tingkat Presiden saja, pada tingkat bawah pun bisa diartikan sebagai Satria Piningit bila terpilih dan dianggap bisa bekerja secara jujur serta penuh amanah.

    http://nasional.kompas.com/read/2008/04/28/16055327/sultan.hbx.tak.ada.satria.piningit

  47. ane bingung mau nulis atau coment, ane mah nyimak aja

  48. Salam dan hormat saya kepada Ki SPSW….ijin meramaikan rumah Bapak….Terima kasih….

    Tulisan dibawah ini hanyalah sebagai bacaan yang mungkin tidak sangat berarti dan kalau tidak berkenan supaya dibuang ditempat sampah……

    SIAPAKAH NAMA TUHAN YANG DISEMBAH OLEH ABRAHAM, ISHAK DAN YAKUB?

    Maka TUHAN akan menjadi Raja atas seluruh bumi; pada waktu itu TUHAN adalah satu-satunya dan nama-Nya satu-satunya. (Zakharia 14 : 9) terjemahan LAI ini sangat rancu karena TUHAN itu bukan nama tetapi gelar.

    Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung. (Yesaya 42 : 8)

    Jika kita perhatikan ayat2 diatas Demikian juga dengan (Terjemahan LAI): Mazmur 83:19 ; Keluaran 3:15 ; Mazmur 102 : 13. maka bila kita tanyakan pada orang Kristen,

    “Siapakah nama sesembahan orang Kristen dalam perjanjian lama?” Semua akan menyebut TUHAN !!! Padahal TUHAN itu bukan nama tetapi gelar / jabatan.
    Kita harus dapat membedakan antara NAMA dan GELAR / JABATAN!!

    Gelar/ Jabatan itu misalnya : Dokter, Walikota, Presiden, Lurah, Pendeta dll
    Sedangkan…N a m a itu misalnya: Eko, Yanto, Parjo, Teguh dll.

    Perhatikan Zakharia 14:9…..
    NamaNya satu2nya. Yang berarti tidak ada yang lain, sama seperti Yeshua adalah satu2nya juru selamat, yang berarti juga tidak ada nama lain yang olehnya manusia mendapat keselamatan (Kisah 4 : 12 dan Yoh 14:6)

    Tetapi coba kita lihat Alkitab versi lain:
    Alkitab bahasa Jawa: Sang Yehuwah nuli bakal jumeneng Ratu, misesani salumahing bumi; ing wektu iku mung Pangeran Yehuwah kang jumeneng mribadeni lan mung asmane kang ana (Zakharia 14:9)

    Alkitab Mandarin : Yeh Ho Hwa pik chwo jien tik tek wang na rek Yeh Ho Hwa thuk I u ol tek. Yahweh menjadi raja seluruh bumi pada hari itu Yahweh adalah satu2nya (Sa Chia Li Ya Shu – Kitab Zakharia 14:9)

    Dari dua terjemahan kitab ini jelaslah bahwa nama Bapa kita disurga itu adalah YAHWEH atau dalam dialek lain menjadi JEHOVA, YEH HO HWA.
    Dalam Alkitab resmi Nama YAHWEH itu dapat dilihat di kamus belakang di tulisan TUHAN (huruf kapital semua)

    YAHWEH tidak pernah menyuruh mengganti nama dengan Nama lain bahkan Ia berkata bahwa NamaNya itu turun temurun dan selamanya (Mazmur 102 : 13) dan memang nama itu tidak bisa diubah, misalnya: Ada seorang yang bernama Eko, maka kalau ia ditanya oleh orang Amerika “What is your name? “ Ia pasti tidak akan menjawab: “My name is one” Walaupun nama Eko itu mempunyai arti “Satu”. ..contoh gampang. untuk memperjelas saja

    Masalah lainnya yang muncul adalah: orang Kristen sering menyebut Sang Pencipta dalam Perjanjian Lama dengan sebutan Allah, yaitu sebagai istilah Tuhannya org Israel dalam Perjanjian lama. ( Kejadian 1 : 1 – 5 )
    Allah sebagai Sang pencipta itu bahkan di panggil Sebagai Bapa secara rohani ( Roma 1 : 7 ) ,bahkan disembah siang dan malam ( Wahyu 19 : 10 ; Wahyu 22 : 9 )

    Dalam hal inipun orang Kristen tidak mengerti siapa sebenarnya Allah itu yang disebut terus menerus bahkan setara dengan Bapa disurga.

    Perhatikan referensi buku dibawah ini:

    1 ALLAH : Nama DEWA bangsa ARAB, yang mengairi bumi ( “PASING OVER” Oleh Muh. Wahyuni Nafis 1998, halaman 85)
    2 ALLAH : Nama DEWA yang disebut-sebut suku QURAISY, bangsa ARAB, bersama-sama dewi AL LATA dan dewi AL UZZA (Kelengkapan Tarikh Nabi MUHAMMAD SAW, Oleh K.H Moenawar Chalil, Jilid 1, halaman 223
    3 ALLAH : Nama DEWA yang disembah penduduk MEKKAH (Agama Manusia, Kata pengantar Djohan Ef fendi, 1985, halaman 258)
    4 ALLAH : Nama DEWA tertinggi bangsa ARAB bersama-sama DEWI AL LATTA dan DEWI AL UZZA yang disembah sejak dahulu kala, tertulis didalam inskripsi Arab (Keberagaman Yang Saling Menyapa, Oleh Drs. Moh Sabri MA, 1999, halaman 70)
    5 ALLAH : Is the name of pagan deity from Babylon; he had wife name AL LATA, and who migrated with him, over 3500 years period, to Mecca. Based on inscriptions found in stone, Quran and Hadits. (Allah Devine of Demonic, by Steven van Natan, 1995, page 1)
    6 ALLAH : Orang Kafir Quraisy menyembah dewa yang bernama ALLAH.

    Bagi Islam Tuhan sesungguhnya bernama ALLAH. Lalu orang barat menganggap umat Islam itu musrik (pagan) karena menyembah ALLAH. Orang Islam menjelaskan bahwa yang mereka sembah bukan AL LAH masyarakat Purba. (Konflik Islam-Kristen, Pengantar. Deliar Noer, H. Sudarto, 1999, Halaman 162-163)

    7 ALLAH : Diam didalam Ka’bah yang disebut Baitullah atau Rumah ALLAH.
    Sebelum Islam, terdapat 360 berhala didalam dan disekitar Ka’bah Baitullah.
    Disekeliling Baitullah ini terdapat Patung AL LATA sebagai dewi musim panas, AL UZZA dewi musim dingin, AL MANAH dewi penentu nasib, AL HUBAL ada didalam Baitullah sebagai menantu ALLAH yaitu suami AL MANAH. (Hadits Shahih Bukhori 1187, Bidah-bidah di Indonesia, Oleh Drs K.H Bad ruddin Hsubky, 1994, Halaman 81)

    8 ALLAH : Adalah suatu NAMA yang telah dikenal sebelum Al’quran diwahyukan. (Ensiklopedia Islam, Jakarta, 1996, Halaman 23)

    9 ALLAH : Adalah nama Tuhan dalam bahasa Arab (Kamus besar bahasa Indonesia tahun 1996, halaman 27. Dep Pendidikan dan Kebudayaan, Terbitan Balai Pustaka)

    Dari beberapa referensi diatas jelaslah bahwa ALLAH itu dalah suatu nama pribadi sesembahannya orang Arab sama seperti YAHWEH yang adalah nama suatu pribadi yaitu sesembahan umat Israel.
    Allah sebagai istilah Tuhan dalam kitab Tanakh, karena itu adalah nama Berhala yang disembah oleh orang2 jaman pra Islam, untuk itulah kita pakai istilah Tuhan dari bahasa aslinya saja yaitu ELOHIM, atau bila kata ELOHIM ini masih asing ditelinga kita karena belum terbiasa, pakailah istilah bahasa sendiri yaitu bahasa Indonesia dengan tidak lagi menyebut Allah tetapi “Tuhan”. Karena Elohim dan Tuhan itu sama, Elohim itu dalam bahasa Ibrani artinya Tuhan, sama dengan Tuhan dalam bahasa Indonesia.

    Sebelum abad 13 penduduk Indonesia tidak pernah mengenal sebutan ALLAH maupun ELOHIM / YAHWEH yang mereka kenal adalah Sang Hyang Widi, Brahma, Wisnu, Siwa, Ganesa, Budha, Hindu Karena agama Hindu dan Budha sudah lebih dulu masuk.
    Tetapi pada abad 13 datanglah pedagang2 Arab keIndonesia, berdagang sambil menyebarkan Agama Islam. Ketika Islam mulai diterima diIndonesia, saat itulah sebutan ALLAH mulai dikenal dan tersebar keseluruh Indonesia.

  49. Awan itu putih warnanya ketika akan mengembun baru kelihatan hitam,tapi rasanya sama saja,kemidian turun jadi hujan dan jatuh di laut,gunung,le,mbah,rawa,sawah dll,lalu mengalir lewat sungai dan warnanya berubah begitupun rasanya,semua aliran membanggakan dirinya karena alairannya,tapi begitu sampai dilaut akhirnya menjadi asin semua setelah diproses jadi uap lagi rasa bau dan warna ditinggalkan karena pada dasarnya intinya sama yaitu H2O…mengapa kita hanya melihat sisi alirannya saja kalau toh isinya kandungannya sama saja,warna dan rasa terbentuk hanya karena jatuh disuatu tempat yg berbeda sehingga kondisi setempat ikut mempengarui nya.

  50. Salam….

    Hanya mengajak untuk merenung sejenak…..sebagai wawasan untuk tidak salah duga dalam menyebut NAMA….

    http://books.google.co.id/books?id=R5BFDSmiskIC&pg=PA16&lpg=PA16&dq=beda+Allah+dan+Elohim&source=bl&ots=znEVfRNP08&sig=bA0p_yqZS568vsDOsojM1sAUKws&hl=id&sa=X&ei=84m1ULajCYaKrgftzoHoBg&
    ved=0CFgQ6AEwBw#v=onepage&q=beda%20Allah%20dan%20Elohim&f=false

  51. Negaraku NKRI INDONESIA …yang kita baggakan sebagai negara besar, ijo royo royo , kaya raya hanya seperti slogan slogan kosong melompong…..

    Negaraku yang kaya raya hanya sebagai tempat sarang tikus , penggarong , perampok kekayaan alam…
    Kekayaan negeri ini hanya mereka saja yang menikmati dan merasa jawara sebagai penguasa dan seakan pemilik alam bumi ini……

    Mereka yang didaulat sebagao pemimpin ternyata loyo lesu dan kotor pikiran dengan memperkaya diri sendiri…..rakyat kecil tetap saja melarat dan semakin melarat terkena bencana alam dan juga himpitan hidup semakin hidup…..

    Nasib rakyat kecil yang tidak dan jarang dilihat oleh para manusia yang hidup lebih dan tidak mau berbagi rasa suka cita dan bahagia , mereka yang mengatakan sebagai sebangsa dan saudara sendiri hanya kamuflase dan palsu……

    Bencana alam di Negeri ini sepertinya terus terjadi dan meningkat…..bukan rakyat kecil saja yang merasakan akibatnya tetapi para jutawan dan orang kaya akan merasakan akibatnya…..

    Apakah dengan adanya goro goro alam ini maka akan hadir SP ??…….

    Dimana sekarang SP Iblis dan SP Malaikat…..??….apa yang sedang dilakukan oleh keduanya ??

  52. Sudah ditulis di sini loh.. kok mash di perdebatkan di fb. hmmm
    Batara bayu adalah putera Batara Guru dari ibu Dewi Uma. Batara Bayu adalah Putera keempat, yang mempunyai kekuasaan mengendalikan jalannya angin.
    Emang oke nih Aki aki … gendeng lagi ehehe………
    empat empat empat…………..

  53. loh kok hanya pake shio monyet? coba kalau diganti misalnya shio kambing, kuda dll deh kira2 gimana? dan shio itu juga tergantung jam lahirnya loh… itu menurut saya loh.. dasar nih aki aki bisa aja… iya ki namanya ramalan boleh salah boleh benar ya gak ki? haha

    • sugeng ndalu Kang Senyum rahayu. enak yo senyum trus. ga capek tuh senyum senyum..🙂
      Dari kedua belas binatang manakah yg paling heboh? tentu saja masing2 akan memihak kepada shio nya. menurut saya sebenarnya Naga adalah yg paling heboh karena kita tdk pernah tahu sebenarnya naga itu ada atau tidak. Dan Naga hanyalah penghuni langit.
      Sementara Monyet itu adalah selain raja dia adalah seorang dewa juga. meski semua mungkin berupa mitos atau hanya cerita hayalan tingkat langit, keberadaan cerita itu sendiri sebenarnya banyak maksudnya. pertanyaannya adalah kenapa seorang dewa bisa datang ke bumi. seperti anak2 Zeus. dan bla bla. hehe
      suwun

  54. Salam Nusantara…..

    Tengah malam jam 1 ada SMS nyasar dan isinya membingungkan…..

    SMS yang berbunyi seperti ini…

    Petruk mengatakan dan ijin bahwa Merapi ijin untuk bangun dari tidurnya….

    Ratu Pantura juga ijin untuk membuang air laut dan ini berakibat ebagai Tsunami awal….

    Ratu Pantai Selatan sudah mendapat Sapi putih sangat banyak….

    G. Anak Krakatau sedang bergetar di bagian bawah laut…

    Semoga porosepuh dan poro waskito bisa mengartikan isi SMS nyasar ini ….

    Salam hormat untuk semua……terima kasih.

  55. Salam rahayu dan selamat pagi….

    Saat ini , entah ada dibelahan bumi yang mana ??

    Keadaan yang mulai mengkhawatirkan …..

    Pesan gambar sebagai berikut……

    Alam yang berwarna jingga / senja…

    Terlihat BUMI sedang dimasukkan kedalam mulut Dia….

  56. ………………………………….LANGGENG

    ” HONG WILAHENG SEKARING BAWANA SEJATINING LANGGENG.
    SEKAR MAYANG ATI ING MANUSWA SAYANG ALAM SEMESTA
    AGUNG Ing JAGAD semesta RAYA Ing MEMAYU HAYUNING BAWANA ”
    LANGGENG. LANGGENG. LANGGENG.

    …………………………………..LANGGENG

  57. Memetakan Kemungkinan Penyebaran Virus MERS di Indonesia

    WASPADA …..tunda dulu untuk bepergian ke Arab Saudi dengan kepentingan apapun…..

    Ini demi keselamatan bangsa kita sendiri…..

    Tiga wilayah yang menjadi tempat tinggal mereka adalah Bali, Pekanbaru dan Medan. Di Bali, ada seorang pria yang meninggal dunia sepulang umroh. Dia memiliki gejala sesak napas dan batuk, namun juga punya riwayat penyakit paru.

    Lalu di Pekanbaru, saat ini ada tiga orang yang pulang umroh dirawat di rumah sakit. Identitas mereka dirahasiakan, namun memiliki gejala yang mirip dengan pengidap MERS. Sementara di Medan, ada satu orang meninggal dunia, dua lainnya masih dirawat sepulang umroh.

    Apakah ini ujan atau murka Tuhan ??…monggo dipun tafakur dan direnungkan….

    http://news.detik.com/read/2014/05/08/181446/2577534/10/memetakan-kemungkinan-penyebaran-virus-mers-di-indonesia

  58. Memetakan Kemungkinan Penyebaran Virus MERS di Indonesia

    WASPADA …..tunda dulu untuk bepergian ke Arab Saudi dengan kepentingan apapun…
    Ini demi keselamatan bangsa kita sendiri…..

    Tiga wilayah yang menjadi tempat tinggal mereka adalah Bali, Pekanbaru dan Medan. Di Bali, ada seorang pria yang meninggal dunia sepulang umroh. Dia memiliki gejala sesak napas dan batuk, namun juga punya riwayat penyakit paru.

    Lalu di Pekanbaru, saat ini ada tiga orang yang pulang umroh dirawat di rumah sakit. Identitas mereka dirahasiakan, namun memiliki gejala yang mirip dengan pengidap MERS. Sementara di Medan, ada satu orang meninggal dunia, dua lainnya masih dirawat sepulang umroh.

    Apakah ini ujan atau murka Tuhan ??…monggo dipun tafakur dan direnungkan….

    Saya jadi ingat kembali dengan pesan pesan gambar mimpi dan kasat mata , sebagai sanepan dan kias dari peristiwa virus MERS ini mungkin salah satu pesan itu, telah dicabut oleh DIA apa apa yang sudah sangat melenceng dari nilai kebenaran

    http://news.detik.com/read/2014/05/08/181446/2577534/10/memetakan-kemungkinan-penyebaran-virus-mers-di-indonesia

  59. http://chirpstory.com/li/217560

    Untuk bacaan ditengah malam makan sahur….

  60. Hello all friends

    it’s about the crisis in our country, about the presidential candidates

    Children’s story and the nation looking for justice.

    “BREAKING NEWS: NGERINYA KECURANGAN & KETAKUTAN JKW”

    http://chirpstory.com/li/223504

  61. Can anybody buy it from a bookstore?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: